bdadinfo.com

Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Dilanjutkan, Desain Tribun Gantung Memanjakan Mata: Butuh Rp1 Triliun sampai Rampung? - News

Proses pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat yang saat ini mangkrak belum terselesaikan. Disebutkan stadion ini butuh Rp1 triliun untuk bisa rampung 100 persen. (Instagram: Stadionutamasumbar | Dedison)

- Salah satu pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat yang paling ditunggu adalah pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat.

Stadion Utama Sumatera Barat ini hingga Juni tahun 2024 masih dalam proses pembangunan dan konstruksinya masih meninggalkan banyak sisi pekerjaan.

Proyek Stadion Utama Sumatera Barat ini sendiri sejatinya telah berjalan 9 tahun lamanya sejak tahun 2015 silam.

Baca Juga: Terus Dikebut, Tol Baru Kalimantan Timur Bakal Sambungkan Balikpapan-IKN Sepanjang 82 Km Jadi 45 Menit Saja: Rampung Desember 2024!

Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat yang mewah di Sumatera Barat ini rencananya bakal menjadi yang terbesar di Pulau Sumatera.

Proyek Stadion Utama Sumatera Barat ini hadir dalam rangka kontestasi pemilihan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21.

Dalam pencalonannya, Stadion Utama Sumatera Barat ini lantas dibangun sebagai modal menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Percepat Progres 12 Proyek PON, Aceh Siap Rampungkan Stadion Harapan Bangsa Jadi Kelas Eropa: Konstruksinya Sudah 57 Persen!

Sayangnya, Sumatera Barat kurang beruntung karena PON ke-21 akhirnya diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Sejak saat itu, proyek Stadion Utama Sumatera Barat ini justru  mangkrak di tengah jalan sehingga kini terkesan terbengkalai.

Kondisi tersebut membuat struktur bangunan yang sudah berdiri mulai terlihat memprihatinkan. 

Baca Juga: Sudah Habis Rp587 Miliar, Stadion Utama Sumatera Utara yang Ditarget Rampung Juli 2024 Ternyata Progresnya Masih 54 Persen: Proyek Mangkrak? 

Tribun penonton yang memiliki kapasitas 40.000 orang pun mulai berlumut dan berwarna hitam.

Disebutkan, bahwa pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat ini menelan anggaran sebesar Rp310 miliar akan tetapi pengerjaannya juga belum tuntas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat