bdadinfo.com

Percepat Progres 12 Proyek PON, Aceh Siap Rampungkan Stadion Harapan Bangsa Jadi Kelas Eropa: Konstruksinya Sudah 57 Persen! - News

Provinsi Aceh diketahui tengah melangsungkan 12 proyek pembangunan dan renovasi terkait penyelenggaran PON ke-21. Salah satunya adalah Stadion Harapan Bangsa yang akan menjadi stadion sepak bola kelas Eropa. (Dok: RRI)

- Provinsi Aceh terus mempersiapkan venue olahraga dalam event Pekan Olahraga Nasional (PSN) ke-21 tahun 2024.

Sejumlah proyek terkait penyelenggaraan PON ke-21 yang akan digelar di Provinsi Aceh dan juga di Sumatera Utara terus digesa pembangunannya.

Sederet proyek pembangunan dan renovasi infrastruktur ditargetkan dapat rampung di bulan Juli dan Agustus tahun 2024 ini. 

Baca Juga: Sudah Habis Rp587 Miliar, Stadion Utama Sumatera Utara yang Ditarget Rampung Juli 2024 Ternyata Progresnya Masih 54 Persen: Proyek Mangkrak? 

Salah satu yang paling ditunggu tentunya adalah renovasi terhadap Stadion Harapan Bangsa yang akan menjadi venue dari cabang sepak bola.

Stadion Harapan Bangsa ini nantinya akan direnovasi hingga menjadi seperti stadion berkualitas internasional.

Terkait pekerjaan renovasi dan pembangunan kembali venue PON ke-21 di Kota Banda Aceh, proyek yang berlangsung diketahui terdiri dari 12 (dua belas) venue.

Baca Juga: Gagal Penuhi Target, Jalan Tol Padang-Sicincin Akan Dituntaskan Bersamaan dengan Mega Proyek IKN di Akhir Tahun 2024: Sabar Menanti Sumatera Barat!

Kedua belas venue Pekan Olahraga di Provinsi Aceh tersebut diantaranya yaitu: Stadion Harapan Bangsa dengan progres 57 persen, Stadion H. Dimurthala dengan progres 49,31 persen.

Lapangan Tenis Jasdam progresnya mencapai 44,94 persen, Lapangan Tenis POLDA progresnya mencapai 36,49 persen, Lapangan Tenis Komplek SHB progresnya mencapai 58,35 persen.

Lapangan Tenis Lambung progresnya sudah 55,73 persen, Hall Anggar Komplek SHB progresnya sudah 66,32 persen, Gedung PABSI Komplek SHB progresnya sudah 71,49 persen.

Baca Juga: Temui Bos JICA di Jakarta, PUPR Siap Bangun 56 Sabo Dam di Sumatera Barat Mulai Tahun 2024 ini: Jepang Sekalian Garap Tol Padang-Pekanbaru?

Proyek GOR KONI Aceh progres 53,46 persen, Bale Meuseuraya Aceh telah rampung sepenuhnya, Stadion Mini USK progres 63,24 persen, dan Lapangan Lambung progres 58,23 persen.

Tidak hanya 12 proyek tersebut saja, di Provinsi Aceh juga dilaksanakan pembangunan dan renovasi venue dayung dan pacuan kuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat