bdadinfo.com

Kondisi Apa Adanya Butuh Verifikasi, Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Jadi Kandang Untuk Liga 1 Musim 2024-2025? - News

Stadion Utama Sumatera Barat sempat menjadi opsi untuk dijadikan sebagai kandang atau home base dari Klub Semen Padang FC untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 (Instagram: stadionutamasumbar)

- Pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat diketahui masih terhambat dan belum bisa melanjutkan pekerjaan tersisa.

Sebagaimana diketahui, Stadion Utama Sumatera Barat yang direncanakan akan memiliki 45 ribu penonton ini masih dalam tahap pembangunan.

Sejak dimulai konstruksinya pada tahun 2015 silam,  Stadion Utama Sumatera Barat belum juga dapat diselesaikan pembangunannya.

Baca Juga: Terus Dikebut, Tol Baru Kalimantan Timur Bakal Sambungkan Balikpapan-IKN Sepanjang 82 Km Jadi 45 Menit Saja: Rampung Desember 2024!

Menariknya, beberapa waktu lalu sempat diberitakan bahwa Stadion Utama Sumatera Barat ini menjadi salah satu opsi untuk dijadikan kandang Semen Padang FC.

Klub kebanggaan Sumatera Barat, Semen Padang FC memang sedang dalam proses mempersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Musim 2024-2025.

Dalam persiapannya, klub berjuluk Kabau Sirah tersebut mencari venue untuk dijadikan kandang atau home base saat berlaga di kasta tertinggi sepak bola nasional.

Baca Juga: Stadion Utama Sumatera Barat Bakal Dilanjutkan, Desain Tribun Gantung Memanjakan Mata: Butuh Rp1 Triliun sampai Rampung?

Beberapa waktu lalu disebutkan bahwa manajemen klub Semen Padang FC mengajukan Stadion Haji Agus Salim dan Stadion Utama Sumatera Barat ke PT LIB untuk diverifikasi.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya persiapan Klub Smeen Padang FC dalam menetapkan  kandang dalam mengarungi kompetisi Liga satu musim 2024-2025.

Manajemen Semen Padang FC juga telah menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meminta pengelolaan penuh terhadap dua Stadion tersebut yang Rencananya akan dijadikan sebagai kandang.

Baca Juga: Percepat Progres 12 Proyek PON, Aceh Siap Rampungkan Stadion Harapan Bangsa Jadi Kelas Eropa: Konstruksinya Sudah 57 Persen!

Stadion Haji Agus Salim sendiri saat ini masih belum memenuhi persyaratan yang ditetapkan PT LIB sebagai kandang dalam mengarungi Liga 1 musim 2024-2025.

Selain dengan melakukan renovasi terhadap Stadion Haji Agus Salim, pihak manajemen juga melakukan serangkaian langkah antisipasi termasuk kemungkinan menggunakan Stadion Utama Sumatera Barat sebagai kandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat