bdadinfo.com

Sumbar Berakal! Bupati Agam Baru Resmikan Rumah Khusus Tahfidz, Pondok Pesantren Terbesar Bakal Dihadirkan di Kabupaten di Sini... - News

Ponpes Megah di Sumbar  (Freepik)

- Konstruksi mega proyek strategis nasional di Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam yang tengah fokus dalam perbaikan proyek. 

Bupati Agam, Andri Warman telah meresmikan pemakaian Gedung Tahfidz Pondok Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba.

Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu 18 Mei 2024.

Baca Juga: Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

“Lantai bawah dan lantai 2 direncanakan untuk ruangan kelas, dan lantai 3 untuk aula, atau ruang pertemuan,” tutur Andri. 

Adapun pimpinan pondok pesantren, Ustad Didid Nurul Hamdi menyampaikan, bangunan Gedung Tahfidz ini terdiri dari 3 lantai.

Saat ini terdapat sejumlah 425 santri di Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba antara lain : santri RA, Sanawiyah dan Madrasah.

Baca Juga: Jawa Barat Dapat Jatah Bandar Udara Baru Bertaraf Internasional Telan Dana Jumbo Rp36 triliun, Bandar Udara Internasional Ali Sadikin Dilengserkan

Andri Warman mengucapkan, selamat atas diresmikannya Gedung Tahfidz Pesantren Al Irsyad Islamic Boarding School Bulaan Kamba.

Rumah Tahfidz ini merupakan salah satu upaya menanamkan rasa cinta anak-anak dan generasi muda kepada Alquran.

Serta ini sejalan dengan program pemerintah kabupaten Agam dalam membudayakan hafal dan pandai baca tulis Alquran sebagai bekal.

Baca Juga: YBM PLN Goes To School, 7 Siswa Berprestasi di SMK N 6 Kota Padang Dapat Beasiswa

“Diharapkan, dengan membaca dan memahami isi kandungan Alquran dapat mendatangkan manfaat bagi kita untuk,” 

“keselamatan hidup di dunia dan akhirat serta dari sifat-sifat tercela ,” harap Bupati Agam sebagaimana dikutip dari infopublik.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat