bdadinfo.com

Daya Tarik Gorontalo! Menkes RI Tinjau Konstruksi Mega Proyek Gedung Perawatan Besar di RSUD Terkemuka, Takjub Pake Nama Ainun Habibie - News

RSUD Ainun Habibie  (Freepik)

- Daya tarik Gorontalo memang tengah menjadi sorotan publik karena rencana pembangunan jangka panjang terutama Gedung Rawat Inap. 

Salah satu agenda tinjauan Menkes di Gorontalo ialah melakukan ground breaking pembangunan gedung rawat inap yang baru.  

Rawat inap yang baru berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Gorontalo dr. Hasri Ainun Habibie.

Baca Juga: Ambisi Besar Otorita IKN! Tarik Rp100 Triliun dari Pemodal Swasta untuk 80 Persen Proyek Ibu Kota Baru yang Megah nan Spektakuler

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, kepada Tim Infokom saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi Menkes di Gorontalo.

“Dipastikan Menkes akan tiba di Gorontalo pada besok hari dan membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo Tahun 2024, setelah itu mengunjungi RSUD Hasri Ainun Habibi dan Puskesmas Kota Tengah,” ujar Anang.

Baca Juga: Pembangunan IKN Tahap 1 Hampir 80 Persen Rampung! Intip Kecanggihan Istana Negara dengan Kaca Anti Peluru, Desain Garuda Megah, dan Teknologi Terdepan

Keterangan resmi Anang, kunjungan yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh jajaran Dinas Kesehatan. 

Bahkan sekaligus menjadi kunjungan perdana Menkes Budi Gunadi Sadikin di Tanah Hulonthalo.

“Sebelumnya, agenda Menkes ke Gorontalo sebenarnya sudah pernah ada,” 

Baca Juga: Perayaan Hari Raya Waisak di Sekolah Wirya, Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 4 Halaman 83 Kurikulum Merdeka

“Namun dibatalkan karena ada urusan yang tidak kalah pentingnya,” tutur Anang.

Harapan dari Menkes ke Gorontalo yang akan membawa harapan dan kemajuan dalam hal transformasi kesehatan di Provinsi Gorontalo.

“Meski pembangunan ini sudah mendapatkan Dana Alokasi Khusus, namun butuh Rp50 miliar lagi yang harus diupayakan tahun ini,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat