bdadinfo.com

BKB Kampung KB Bajamba Padang Panjang Dorong Partisipasi Para Ayah untuk Tumbuh Kembang Balita - News

BKB Kampung KB Bajamba Padang Panjang Dorong Partisipasi Para Ayah untuk Tumbuh Kembang Balita (Kominfo Padang Panjang)

 

PADANG PANJANG, - Tingkatkan partisipasi ayah dalam keterlibatan pengasuhan dan stimulasi perkembangan balita, kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Bajamba, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL) gelar Sosialisasi dan Pertemuan Peningkatan Ketahanan Keluarga Balita di aula kantor lurah setempat, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang yang terdiri dari ayah balita dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini gun mendorong orang tua untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan anak lebih optimal sehingga mampu menekan angka stunting.

Baca Juga: Presiden RI: Indonesia Jadi Pemain Global Supply Chain EV, PLN Siapkan Dukungan Penuh Pengembangan Industri dan Ekosistem Kendaraan Listrik

Lurah TPL, Romi Saputra, SH menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi-informasi kepada para ayah dalam mengedukasi, membimbing, memperhatikan anak balitanya di rumah. Mulai dari asupan gizi, pola asuh, sanitasi. Sehingga tanggung jawab pencegahan dan penanganan stunting ini tidak hanya Pemerintah Daerah saja, tetapi semua ikut andil dalam intervensi penanganan stunting.

"Di TPL, dalam program Basunting (Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting-red) kita berusaha melakukan koordinasi dan komunikasi agar banyak pihak turut menjadi bapak ibu asuh. Alhamdulillah responnya sangat baik. Mereka siap membantu anak-anak stunting," sampainya.

Kegiatan ini juga didukung oleh mitra kerja lintas sektoral lainnya, yaitu Kepala Puskesmas Koto Katik, Penyuluh KB Kelurahan, dan Penyuluh Agama Kelurahan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat