bdadinfo.com

Jambi Gigit Jari! Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Ternyata Tak Sesuai Target, Biang Keroknya Janji Bakal Diselesaikan Juli 2024: Memangnya Sanggup? - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Provinsi Jambi yang tidak sesuai target. Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini tertunda akibat pembebasan lahan yang belum terselesaikan. (Dok: PT Bina Rekayasa Anugrah)

- Kabar kurang mengenakan datang dari pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Jambi.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas di Provinsi Jambi yaitu jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diketahui menemui kendala.

Pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi harus mundur dari jadwal yang telah ditentukan sehingga pengoperasiannya juga menjadi lebih lama.

Baca Juga: Waduh! Target Rampung Jalan Tol Sepanjang 33 Km di Jambi Dipastikan Mundur dari Jadwal: Tahun 2024 Tanpa Tol JTTS?

Adapun pembangunan jalan tol yang mundur dari target penyelesaian tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi Jambi Ibnu Kurniawan menjelaskan, penyelesaian Jalan Tol Bayung Lencir Tempino mundur dikarenakan persoalan pembebasan lahan

Diketahui, terdapat sejumlah lahan terdampak proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini yang belum dibebaskan.

Baca Juga: Ketar-Ketir! Ditargetkan Tuntas Juli 2024, Konstruksinya Stadion Harapan Bangsa di Provinsi Aceh Ternyata Masih 62 Persen: Bakal Mangkrak?

Tercatat, ada 10 bidang lahan yang berlokasi di Simpang Sebidang yang hingga saat ini terus diupayakan pembebasan lahannya.

Disebutkan, bahwa pihak terkait terus berusaha merampungkan tahap penyelesaian pembebasan lahan proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino tersebut. 

Dari kesepuluh bidang lahan yang bermasalah, 4 (empat) bidang diantaranya sudah selesai dan 6 (enam) bidang tersisa masih dalam proses.

Baca Juga: Dipilih Jadi Lokasi Pembukaan PON Ke-21, Stadion Harapan Bangsa di Aceh Kebut Konstruksinya: Pemerintah Pusat Turun Tangan Supaya Rampung Juli 2024!

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan menegaskan, apabila pembebasan lahan ini bisa selesai di bulan Juli,  maka bulan Agustus tahun 2024 Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini bisa selesai.

Pihaknya terus mengupayakan agar pembangunan jalan tol sepanjang 33 km ini dapat segera dioperasikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat