bdadinfo.com

Jadi Anak Emas Pemerintah, Perusahaan Besar ini Sudah Siap Mengincar Mau Pegang Kendali di Tol Fantastis Jambi yang Rampung di Tahun 2024 ini - News

Ilustrasi ruas Jalan Tol Betung-Tempino Jambi yang masih dalam konstruksi. Meski rangkaian Jalan tol Trans Sumatera (JTTS) ini masih dalam pembangunan, salah satu perusahaan telah menargetkan untuk mengoperatori ruas ini. (Instagram: kemenpupr)

- provinsi Jambi menjadi salah satu daerah yang paling ambisius dalam menyelesaikan proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Selain mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, pihak pengembang jalan tol juga terus bergerak cepat menggesa pembangunan.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi yang tengah berlangsung adalah proyek ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Baca Juga: Nggak Ada yang Sudi Main di Sini! 5 Stadion Sepak Bola Megah ini Akhirnya Cuma Ditelantarkan Jadi Bangunan Rusak: Salah Satunya Ada di Sumatera Barat

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini merupakan salah satu jalan utama atau backbone dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Melalui, ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini pula Provinsi Jambi sedang mewujudkan hadirnya jalan tol pertama di daerahnya.

Ditargetkan, jalan tol pertama Provinsi Jambi akan selesai tahun 2024 ini serta menjadi seksi terakhir dari Jalan tol trans Sumatera yang terkoneksi.

Baca Juga: Riau Tambah Proyek Baru! Jalan Tol Sepanjang 13 Km Bakal Dibangun di Pinggiran Kota Pekanbaru: Menteri Sampai Turun Tangan Langsung

Menariknya, meski masih dalam proses pembangunan, ruas Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini telah diminati oleh salah satu perusahaan untuk mengoperatori jalan ini.

Diketahui, sebuah perusahaan yang bergerak bidang penyedia jasa layanan operasi (JLO) dan pemeliharaan jalan tol telah membidik ruas ini.

Adapun perusahaan yang dimaksud adalah PT Hakaaston (HKA) yang tercatat sebagai anak perusahaan dari PT Hutama Karya.

Baca Juga: Jambi si Anak Emas Pemerintah Semakin Tersenyum Lebar, Tol Pertamanya Segera Rampung Karena Percepatan Pembangunan: Juni 2024 Sudah Mau 90 Persen!

Direktur Operasi HKA Martin Nababan, menjelaskan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan layanan di sejumlah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Pihaknya akan melaksanakan pemeliharaan rutin yang sesuai kondisi jalan, manajemen lalu lintas yang tepat waktu, serta jaminan keamanan bagi pengguna yang adalah fokus utama. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat