bdadinfo.com

Tak Ada Isu dan Kendala Berarti, Jambi Segera Pecah Telur Miliki Jalan Tol Pertama di Wilayahnya: Dibangun Go Green dan Estetik  - News

Tak Ada Isu dan Kendala Berarti, Jambi Segera Pecah Telur Miliki Jalan Tol Pertama di Wilayahnya: Dibangun Go Green dan Estetik  (bpjt.pu.go.id)

– Kabar mengenai Provinsi Jambi yang akhirnya segera pecah telur dengan rampungnya jalan tol pertama di wilayahnya bukan hanya berita isapan jempol belaka.

Pasalnya, pemerintah terus mengabarkan progres terkini mengenai pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino.

Hal ini disampaikan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat melakukan kunjungan kerja ke Jambi seusai memantau progres pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Konstruksi JTTS Tahap I Sisakan 8 Ruas Ini! Selain di Sumatera Barat, Berikut Tol Lainnya yang Masih Belum Kelar Juga: Butuh Suntikan Dana Lagi? 

Menteri Basuki memberikan apresiasinya juga terhadap seluruh kontraktor yang telah melaksanakan pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino  sepanjang 33 km yang berada di Kabupaten Muaro Jambi dengan baik.

Selain memberi apresiasi, Menteri PUPR juga melihat keadaan di lapangan yang baik dengan tidak adanya isu atau kendala yang berarti.

Dengan demikian, pihaknya optimis bahwa jalan tol pertama di Jambi yang menghubungkan provinsi Jambi, Sumatera Selatan, hingga Lampung tersebut dapat selesai pada Juli 2024.

Baca Juga: Salah Satu Ruas Tol di Jambi Diprioritaskan! Langsung Dapat Jatah Dana Paling Besar Dibandingkan Ruas Lainnya: Jalan Tol Mana yang Dimaksud? 

Tak hanya melihat kegunaannya, jalan tol Bayung Lencir – Tempino ini juga dibangun dengan go green dan memperhatikan estetika.

“Terima kasih kepada seluruh penyedia jasa konstruksi. Saya kira kualitas pekerjaannya sudah bagus, sudah hijau dan rapi. Tolong dipertahankan dan diawasi betul hingga target penyelesaian pada Juli 2024,” kata Menteri Basuki.

Saat ini, pembangunan jalan tol Bayung Lencir – Tempino secara menyeluruh progress fisiknya sudah mencapai 77 persen.

Baca Juga: Rp5 Triliun Digelontorkan Negara Demi Tuntaskan Jalan Tol yang Masih Konstruksi, Selain Tol di Sumbar Berikut Provinsi Lainnya yang Kebagian Jatah 

Pembangunannya terbagi ke dalam 3 (tiga) paket pekerjaan.

Untuk paket 1 sepanjang 7,6 km menghabiskan nilai kontrak hingga Rp1,6 triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat