bdadinfo.com

Adu Kemegahan Fasilitas Struktur Jalan Tol Bangkinang – Koto Kamar vs Tol Padang - Sicincin, Riau atau Sumbar yang Lebih Unggul? - News

Adu Kemegahan Fasilitas Struktur Jalan Tol Bangkinang – Koto Kamar di Riau dan Tol Padang – Sicincin di Sumbar, Mana yang Lebih Unggul? (bpjt.pu.go.id)

Jalan tol di Indonesia dibangun dengan menelan nilai investasi yang fantastis.

Untuk panjang lintasan yang berkisar puluhan km, total biaya yang digelontorkan bisa mencapai triliunan.

Dengan dana fantastis tersebut, tak heran jika jalan tol banyak yang terlihat megah karena sudah dilengkapi juga fasilitas struktur yang mumpuni.

Baca Juga: Rupanya Ini Pihak yang Beri Dukungan Totalitas pada Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, Pantas Warga Lokal yang Menolak Bertekuk Lutut 

Artikel kali ini akan membahas mengenai 2 (dua) jalan tol di provinsi yang bertetangga yakni tol Bangkinang – Koto Kampar di Riau vs tol Padang – Sicincin di Sumbar.

Manakah jalan tol yang lebih unggul dari segi fasilitas strukturnya? Berikut ulasannya.

Jalan Tol Bangkinang – Koto Kampar di Riau

Baca Juga: Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya? 

Baru-baru ini jalan tol sepanjang 24,7 km baru diresmikan oleh Presiden Jokowi dan sudah beroperasi.

Jalan tol tersebut juga merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan tol Pekanbaru – Padang seksi Bangkinang – Pangkalan tahap I, yaitu Bangkinang – Koto Kampar adalah sirip dari jalan tol Trans Sumatera yang diharapkan nantinya akan tersambung hingga Pekanbaru dan Padang.

Baca Juga: Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya? 

Total nilai investasi yang digelontorkan demi penyelesaian jalan tol ini mencapai Rp4,8 triliun.

Dengan pembebasan lahannya sudah dimulai pada bulan Mei 2019 dan dilanjutkan pelaksanaan konstruksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat