bdadinfo.com

Rupanya Ini Pihak yang Beri Dukungan Totalitas pada Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, Pantas Warga Lokal yang Menolak Bertekuk Lutut  - News

Rupanya Ini Pihak yang Beri Dukungan Totalitas pada Pembangunan Jalan Tol Padang – Sicincin, Pantas Warga Lokal yang Menolak Bertekuk Lutut  (bpjt.pu.go.id)

– Percepatan pembangunan jalan tol Padang – Sicincin tentu menjadi salah satu fokus Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Mega proyek yang dibangun menghabiskan waktu cukup lama akhirnya dalam waktu dekat akan rampung dan dapat difungsionalkan.

Sebelumnya, pembangunan jalan tol di Sumbar memang terkendala adanya penolakan dari warga setempat.

Baca Juga: Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya? 

Kendati demikian, kini progres salah satu seksi dari tol Padang – Pekanbaru yang menghubungkan Sumbar dengan Riau akan selesai pada Juli 2024.

Hal ini rupanya tak luput dari dukungan totalitas yang diberikan beberapa pihak terkait.

Hutama Karya sendiri mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumbar dengan melakukan sejumlah program pembedayaan sosial serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitaran wilayah operasi.

Baca Juga: Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya? 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, mengungkapkan bahwa sebelum berprogres signifikan seperti saat ini, pembangunan jalan tol di Sumbar mengalami sejumlah tantangan.

Kini setelah mendapatkan dukungan dari para stakeholders mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda hingga Danrem 032/Wirabraja pembangunannya pun bisa pesat.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah juga menilai bahwa keberadaan tol ini memberikan banyak harapan baru untuk masyarakat khususnya dalam menggerakkan perekonomian.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Sebagai Ruas Pembuka dan Gerbang Pertama Menuju Sumatera Barat Terus Berlanjut: Ekonomi Sumbar Siap Menggeliat 

Dengan adanya jalan tol maka akses akan semakin cepat, mudah, dekat, dan lancar.

Oleh sebab itu, masyarakat Sumbar berharap agar pelaksanaan pekerjaan jalan tol ini bisa lebih cepat penyelesaiannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat