bdadinfo.com

Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya?  - News

Warga Sumbar Beri Kontribusi Total Demi Penyelesaian Jalan Tol Padang – Sicincin, Mantap Fungsional Juli 2024: Sudah Berapa Persen Progresnya?  (hutamakarya.com)

– Sumatera Barat (Sumbar) saat ini masih terus berfokus terhadap penyelesaian jalan tol pertama di wilayahnya.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa progres terkini jalan tol Padang – Sicincin yang digarap Hutama Karya bersama kontraktor pengerjaannya sudah 58,76 persen pada April lalu.

Namun demikian, menurut berita yang dirilis Hutama Karya baru-baru ini, progres tersebut sudah naik menjadi 61 persen di bulan Mei ini.

Baca Juga: Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya? 

Dengan capaian progres tersebut, ditargetkan bahwa jalan tol yang memiliki panjang 36,6 km tersebut dapat fungsional pada Juli 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, pembangunan jalan tol di Sumbar memang berjalan alot jika dibandingkan dengan pembangunan tol di provinsi lainnya di Sumatera.

Kendati sebelumnya kerap menghadapi sejumlah tantangan, mega proyek tersebut sudah mengalami kemajuan yang pesat.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin Sebagai Ruas Pembuka dan Gerbang Pertama Menuju Sumatera Barat Terus Berlanjut: Ekonomi Sumbar Siap Menggeliat 

Terlebih setelah mendapatkan dukungan dari para stakeholders, mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda, hingga Danrem 032/Wirabraja.

Pasalnya, kehadiran tol ini mendatangkan banyak manfaat besar sehingga penyelesaiannya pun sangat dinantikan warga Sumbar.

Mahyeldi Ansharullah selaku Gubernur Sumbar juga mengungkapkan kegunaan jalan tol ini yang memberi harapan baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi di Sumbar Dianggap Masih di Bawah Rata-rata, Ini Harapan Erick Thohir pada Jalan Tol Padang – Sicincin Bagi Warga Lokal 

Terutama keberadaan jalan tol yang dinilai mampu menggerakkan roda perekonomian Sumbar agar lebih menggeliat.

“Keberadaan jalan tol akan memudahkan, mempercepat, mendekatkan jarak dan melancarkan akses. Oleh sebab itu masyarakat Sumatera Barat berharap agar pelaksanaan pekerjaan jalan tol ini bisa lebih cepat penyelesaiannya,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat