bdadinfo.com

Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya?  - News

Ambisi Besar Sumbar Lanjutkan Pembangunan Tol Sicincin-Bukittinggi Usai Ketuntasan Tol Padang-Sicincin dalam Waktu Dekat, Apa Latar Belakangnya?  (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Barat (Sumbar) terus menggeliatkan upaya penuntasan pembangunan jalan tol di wilayahnya.

Jika pembangunan tol Padang-Sicincin yang merupakan ruas pertama dan gerbang pembuka di Sumbar selesai, Sumbar berencana untuk segera merampungkan trase selanjutnya yakni tol Sicincin-Bukittinggi.

Ambisi besar ini merupakan cita-cita dan impian yang ingin segera dilaksanakan agar Sumbar tak semakin tertinggal dari provinsi tetangga, khususnya dalam hal pembangunan jalan tol.

Baca Juga: Resmi Beroperasi Rabu, 15 Mei 2024! Dari Medan ke Kisaran Kini 2,5 Jam Lewat Tol Indrapura – Kisaran yang Sudah Tersambung Penuh: Berapa Tarifnya?

Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) digadang-gadang menjadi salah satu proyek yang dibangun dengan ambisi dan harapan yang besar untuk dapat membawa kesejahteraaan pada masyarakat Sumbar.

Hal ini karena dalam pembangunannya tak hanya melibatkan beton dan aspal saja, tetapi juga menyangkut hajat hidup orang banyak yang berguna dalam hal konektivitas, pertumbuhan ekonomi, dan perubahan positif lainnya yang dapat dinikmati masyarakat luas.

Untuk itu, agar percepatan laju perekonomian  dan sosial di Sumbar semakin menggeliat maka pembangunan infrastruktur sekaligus juga menjadi tolok ukur untuk mengetahui perkembangan perekonomian sebuah kota dapat diketahui.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Salah satunya adalah dengan adanya pembangunan jalan tol Pekanbaru Padang Seksi 1 Padang Sicincin.

Pembangunannya menjadi salah satu bentuk percepatan laju perekonomian di Provinsi Sumbar dan Riau karena jalan tol tersebut menjadi penghubung kedua provinsi tersebut.

Nantinya jalan tol Padang-Sicincin sepanjang 36,6 KM ini akan tersambung dengan jalan tol Trans Sumatera yang akan membuka kemudahan akses bagi dua provinsi serta memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

Baca Juga: 8 Ruas JTTS Favorit untuk Meninggalkan Kota, 400 Ribu Kendaraan Melintas Saat Masa Liburan: Sumbar Lagi-lagi Gagal Panen Kendaraan di Jalan Tol

Sebagai informasi, Sumbar memiliki luas wilayah mencapai 42.119,54 km² dengan jumlah populasi sebanyak 5.640.629 jiwa.

Berada di bagian barat Pulau Sumatera, Sumbar dikelilingi perbukitan dengan pemandangan alam yang indah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat