bdadinfo.com

Resmi Beroperasi Rabu, 15 Mei 2024! Dari Medan ke Kisaran Kini 2,5 Jam Lewat Tol Indrapura – Kisaran yang Sudah Tersambung Penuh: Berapa Tarifnya? - News

Resmi Beroperasi Rabu, 15 Mei 2024! Dari Medan ke Kisaran Kini 2,5 Jam Lewat Tol Indrapura – Kisaran yang Sudah Tersambung Penuh: Berapa Tarifnya? (hutamakarya.com)

– Satu lagi jalan tol di Sumatera Utara akhirnya resmi beroperasi.

Dilansir dari laman resmi Hutama Karya, jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi II Lima Puluh – Kisaran sepanjang 32,15 km dibuka mulai 15 Mei 2024 pukul 07.00 WIB.

Beroperasinya jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh menjadi 2,5 jam saja berkat tersambung penuhnya jalan tol Indrapura – Kisaran pada kedua seksinya.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Pengoperasian ini juga menyusul diterbitkannya Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 913/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Indrapura – Kisaran Seksi Lima Puluh - Kisaran.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan bahwa fasilitas jalan tol ini sudah sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Hal tersebut sebelumnya telah diuji melalui agenda Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 29 Februari hingga 1 Maret 2024 dan telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal 28 Maret 2024.

Baca Juga: 8 Ruas JTTS Favorit untuk Meninggalkan Kota, 400 Ribu Kendaraan Melintas Saat Masa Liburan: Sumbar Lagi-lagi Gagal Panen Kendaraan di Jalan Tol

Hal ini demi memastikan kualitas jalan tol dan pelayanannya terjamin.

Selain itu, sebelumnya juga sudah dilakukan pelatihan dan simulasi pada petugas.

Sejumlah aspek yang dimaksud adalah aspek keselamatan, manajemen lalu lintas jalan, sarana jalan, bangunan pelengkap, operasi & administrasi serta terkait kesamaptaan, pelayanan prima, penanganan gawat darurat, dan lainnya kepada sebanyak personil siaga yang akan bertugas.

Baca Juga: Jalan Tol Baru di Sumut Ini Terkoneksi dengan Tol Kutepat, Pelancong yang datang dari Arah Bandara Sumatera Utara Ikut Kecipratan Untung: Kok Bisa?

Untuk tarifnya sendiri, jalan tol Seksi Lima Puluh – Kisaran ini dibuka dan belum dipungut biaya alias gratis selama dalam masa sosialisasi.

Kendati demikian,pengguna jalan tol tetap harus menyiapkan Kartu Uang Elektronik (UE) untuk tapping di gerbang tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat