bdadinfo.com

Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Sudah Tersambung Penuh di 2024! Seksi II Mantap Dioperasikan, Perjalanan Medan ke Kisaran Siap-siap Tak Lagi 5 Jam - News

Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Sudah Tersambung Penuh di 2024! Seksi II Mantap Dioperasikan, Perjalanan Medan ke Kisaran Siap-siap Tak Lagi 5 Jam (bpjt.pu.go.id)

– Ada kabar baik dari Sumatera Utara, salah satu provinsi yang paling getol merampungkan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akhirnya menambah panjang lagi jalan tol di wilayahnya.

Dengan terselesaikannya satu seksi ini yang diinformasikan akan beroperasi dalam waktu dekat, maka jalan tol Indrapura – Kisaran sudah bisa tersambung penuh di 2024.

Hal ini disampaikan oleh Hutama Karya selaku pelaksana pembangunan jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi II Lima Puluh – Kisaran.

Baca Juga: Hore! Jalan Tol di Sumatera Utara Semakin Bertambah Panjang, Ada Ruas yang dalam Waktu Dekat Siap Beroperasi: Panjangnya 32 KM 

Jalan tol yang panjang lintasannya mencapai 32,15 km tersebut akan terkoneksi dengan jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi I Indrapura – Lima Puluh.

Sebelumnya, untuk Seksi I-nya sendiri sudah beroperasi lebih dulu sejak 10 November 2023.

Dengan terselesaikannya satu seksi ini, maka perjalanan dari Medan ke Kisaran akan lebih efisien.

Baca Juga: Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran 

Pasalnya, sebelumnya masyarakat yang hendak menuju Kisaran dari Medan akan menghabiskan waktu perjalanan hingga 5 (lima) jam perjalanan.

Berkat jalan tol Indrapura – Kisaran yang sudah tersambung utuh, maka perjalanan juga akan terpangkas drastis waktu tempuhnya.

Kini masyarakat yang berangkat dari Medan menuju Kisaran hanya membutuhkan waktu 2,5 jam saja lewat tol.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Diperpanjang Fungsionalnya Usai Momen Mudik Lebaran 2024 karena Alasan Ini: Ruas Manakah yang Dimaksud?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim, memberi penjelasan bahwa dengan dioperasikannya seksi II ini maka Ruas Indrapura – Kisaran akan terhubung secara penuh dan manfaat dari kehadiran ruas ini pun akan semakin nyata.

Oleh karena itu, tak hanya memangkas waktu tempuh, kehadiran jalan tol Indrapura – Kisaran juga memudahkan pelancong dari arah bandara atau sebaliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat