bdadinfo.com

Asyik! 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Diperpanjang Fungsionalnya Usai Momen Mudik Lebaran 2024 karena Alasan Ini: Ruas Manakah yang Dimaksud? - News

Asyik! 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Diperpanjang Fungsionalnya Usai Momen Mudik Lebaran 2024 karena Alasan Ini: Ruas Manakah yang Dimaksud? (hutamakarya.com)

– Sebelumnya jalan tol Indrapura – Kisaran Seksi II yakni Lima Puluh – Kisaran dan tol Tebing Tinggi – Sinaksak dioperasikan secara fungsional dalam menyambut momen mudik Lebaran 2024.

Kendati demikian, Hutama Karya dan Hutama Marga Waskita selaku pengelola jalan tol memperpanjang pengoperasian secara fungsional kedua jalan tol tersebut.

Batas waktunya diperpanjang dan akan berakhir pada 21 April 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Deretan Tol Trans Jawa Ini Dapat Diskon Tarif Tol 20 Persen di Mudik Lebaran 2024, Ada Potongan Lebih Besar hingga 35 Persen di Ruas Tol Ini 

Hal ini disampaikan langsung oleh Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan, Adjib Al Hakim.

Alasan diperpanjangnya pengoperasian secara fungsional tol tersebut adalah karena pertimbangan masih tingginya arus balik Lebaran 2024.

Padahal sebelumnya, Hutama Karya memprediksi bahwa puncak arus baliknya terjadi pada 15 April 2024 lalu.

Baca Juga: Palembang ke Bengkulu Tak Lagi 8 Jam Kalau Lewat Tol Ini, Pengendara Sekalian Healing dengan Pemandangan Alam Bak di Eropa 

Usai melakukan hasil analisa dan evaluasi serta berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara, Hutama Karya mantap memperpanjang waktu fungsional ledua jalan tol tersebut.

“Kebijakan ini sesuai dengan hasil analisa dan evaluasi Operasi Ketupat Toba 2024, dimana kami berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Sumatera Utara,” ujar Adjib.

Diharapkan dengan keputusan perpanjangan ini maka akan menjadi jalan alternatif yang mampu mengurai kepadatan yang kerap terjadi di jalan nasional.

Baca Juga: Bukan Angan-angan Belaka! Warga Riau Bisa Mudik Lebaran Gratis Lewat Tol Bangkinang – Koto Kampar, Mulai Fungsional 5 April 2024

Seperti yang diketahui, kedua ruas tol tersebut sebelumnya telah beroperasi secara fungsional sejak 4 April 2024.

Diketahui bahwa Volume Lalu Lintas (VLL) pada kedua ruasnya cukup tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat