bdadinfo.com

Optimalkan Fasilitas Disabilitas, Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR dari Semen Padang - News

Optimalkan Fasilitas Disabilitas, Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR dari Semen Padang (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Semen Padang dalam bentuk pemenuhan sarana dan prasarana disabilitas.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Wali Kota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten II Setdako, Rismal Hadi, pada Selasa, 23 April 2024, di Mal Pelayanan Publik Bukittinggi.

Asisten II Setdako, Rismal Hadi, yang didampingi Kepala DPMPTSP, Ahda Hidayat, menyampaikan apresiasi kepada PT. Semen Padang atas bantuan CSR ini.

Baca Juga: Selamat! Inovasi SILETON Disdukcapil Agam Raih Penghargaan di Sumbar

"Bantuan ini sangat berarti bagi Pemerintah Kota Bukittinggi karena negara berkewajiban melayani setiap warganya dan penduduknya dalam pemenuhan hak dan kebutuhan dasar masyarakat," ujar Rismal.

Rismal menambahkan, program P2HAM disambut baik oleh Direktur PT. Semen Padang, Indrieffouny Indra.

"PT. Semen Padang mendukung Pemko Bukittinggi dengan memberikan bantuan senilai Rp20 juta untuk kursi roda dan fasilitas pendukung lainnya," kata Indrieffouny.

Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan sarana prasarana bagi penyandang disabilitas di Bukittinggi.

Baca Juga: Ribuan Murid TK se-Kota Padang Antusias Sambut Kehadiran Bunda PAUD Genny Hendri Septa

Bantuan CSR ini juga bertujuan untuk memperkuat posisi Bukittinggi sebagai contoh di Sumatra Barat dalam pelayanan publik berbasis HAM.

Pemko Bukittinggi berharap bantuan ini akan diikuti oleh BUMD dan BUMN lain untuk menjadikan Mal Pelayanan Publik sebagai unit kerja yang memberikan pelayanan publik yang tidak diskriminatif, cepat, tepat, dan berkualitas.

Dengan bantuan CSR ini, diharapkan kinerja pelayanan publik di Bukittinggi akan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, Pemko Bukittinggi juga berharap peningkatan akuntabilitas kinerja pelayanan publik dapat terwujud melalui bantuan CSR ini.

Bantuan PT. Semen Padang ini merupakan langkah positif dalam menjalin hubungan baik antara dunia usaha dan pemerintah daerah, khususnya dalam upaya mewujudkan pelayanan publik yang lebih inklusif dan berkualitas di Kota Bukittinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat