bdadinfo.com

Operator Alat Berat Ditemukan Tewas Setelah Hantam Arus Deras di Kelok Hantu Tanah Datar - News

Operator Alat Berat Ditemukan Tewas Setelah Hantam Arus Deras di Kelok Hantu Tanah Datar (IST)

- Seorang operator excavator bernama Rasyid (55) ditemukan tewas di sungai Batang Aia Kalek, dekat kawasan Kelok Hantu, Kabupaten Tanah Datar, setelah terbawa arus sungai yang deras pada Kamis 25 April 2024 pukul 16.00 WIB.

Kejadian ini terjadi saat Rasyid sedang membersihkan material penyumbat di sungai tersebut menggunakan excavator mini berwarna hijau.

Wakapolres Padang Panjang, Kompol Eridal S.H., menyatakan, saat kejadian Rasyid sedang menormalisasi kondisi sungai Batang Aia Kalek sekitar pukul 15.00 WIB, ketika arus sungai tiba-tiba meluap.

Baca Juga: Optimalkan Fasilitas Disabilitas, Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR dari Semen Padang

"Saat itu kondisi cuaca masih pasca-hujan, dan tiba-tiba arus air sungai meningkat drastis, menyebabkan excavator terkepung oleh derasnya aliran air sungai," ungkap Kompol Eridal.

"Rasyid mencoba menyelamatkan diri dari excavator, tetapi kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh ke dalam sungai," tambahnya.

Merespon kejadian tersebut, Personel Polres Padang Panjang, dibantu oleh TNI dan masyarakat setempat, segera melakukan pencarian sepanjang aliran sungai Batang Aia Kalek.

Setelah satu jam melakukan pencarian, tim gabungan menemukan jenazah Rasyid sekitar 2 kilometer dari lokasi awal terjatuh di sungai tersebut.

"Kami berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB di sungai Batang Aia Kalek. Korban langsung kami evakuasi ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang," tutup Wakapolres. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat