bdadinfo.com

Operator Alat Berat Tewas Terseret Air Bah saat Bersihkan Material Lahar Dingin di Kelok Lubuk Hantu Tanah Datar - News

Operator alat berat ditemukan tewas setelah terseret air bah di kelok hantu, Tanah Datar (Ist)

- Seorang operator alat berat tewas setelah dihantam air bah di Kelok Lubuk Hantu, Kabupaten Tanah Datar.

Operator tersebut sedang mengoperasikan mini excavator untuk membersihkan alur yang ada di bawah jembatan saat insiden terjadi pada Selasa 25 April 2024 pukul 15.10 WIB.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, operator tersebut disewa oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) melalui PT. Statika Mitra Sarana (Padang).

Saat kejadian, operator sedang bekerja di lokasi tersebut untuk membersihkan saluran air di bawah jembatan. Namun, tiba-tiba air bah datang dengan cepat dan menghantam alat berat yang sedang dioperasikannya.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Kecolongan! Diduga Rambah Milik Pemda, Nyatanya Proyek Penambangan Ilegal Tanpa Surat Izin, Pemkab Beri Teguran Keras!

Berdasatkan informasi sementara, sebelum insiden terjadi, operator sempat mencoba menyelamatkan diri dengan menaikkan alat berat ke permukaan yang lebih tinggi.

Namun nahas, upaya tersebut tidak berhasil karena pijakan alat berat longsor, dan operator tidak sempat keluar dari alat berat sebelum terendam air.

Jenazah operator alat berat ditemukan dan langsung dievakuasi dari lokasi kejadian. Pihak BPJN dan perusahaan kontraktor juga telah mengonfirmasi insiden tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai identitas korban. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat