bdadinfo.com

Selamat Datang Provinsi Baru Sumatera Tengah! 7 Kabupaten di Sumbar, Riau dan Jambi Naik Tahta Kibarkan Bendera Otonomi Baru - News

provinisi baru Sumatera Tengah ada tiga wilayah yang meliputi provinsi baru Sumatera Tengah itu pertama Dharmasraya Sijunjung dan Solok Selatan kemudian ada di provinsi Jambi ada Kerinci Muara Bungo dan Sungai Penuh.

 

 - Isu pemekaran telur bergulir di tanah air terutama di Sumatera yaitu menjadi provinsi baru Sumatera Tengah yang sudah diusulkan oleh sejumlah inisiator pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu terus bergulir.

Usulan berdiri provinsi baru Sumatera Tengah itu langsung dikirim kepresidenan dengan sejumlah lembaga negara Republik Indonesia.

Provinsi baru Sumatera Tengah kini tersiar luas di media sosial yang kemudian menjadi diskursus hangat di sejumlah daerah terkhusus daerah yang masuk menjadi wilayah provinsi baru Sumatera Tengah di Sumatera Barat.

Baca Juga: Jambi Diam Bikin Terpana! Progres Konstruksi Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Termegah Siap Dioperasikan dalam Waktu Dekat!

Di mana provinisi baru Sumatera Tengah ada tiga wilayah yang meliputi provinsi baru Sumatera Tengah itu pertama Dharmasraya Sijunjung dan Solok Selatan kemudian ada di provinsi Jambi ada Kerinci Muara Bungo dan Sungai Penuh.

kemudian satu lagi di provinsi Riau adalah Kuansing dan sudah ada 7 kabupaten kota yang akan bergabung menjadi sebuah provinsi Sumatera Tengah.

Bagaimana prosesnya Apakah dengan mudah nanti proses untuk pembentukan Sumatera Tengah ini seperti halnya di Papua?

Baca Juga: Gorontalo Mulai Ukir Sejarah! Konstruksi Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Termegah Disini Rencananya, Dilengkapi Fasilitas Kesehatan Terbaik?

Menurut Masful salah seorang Inisiator Provinsi baru Sumatera Tengah dan Sekretaris indikator usulan provinsi Sumatera Tengah mengatakan muncul Ide ini apakah memang tiba-tiba atau sudah jauh-jauh hari dibahas dengan Ketua inisiatifnya Bapak Zulfikar Atut Rajo besar bagaimana ceritanya yang pertama malam ini ketua saya oleh karena sedang berada di luar negeri yang kedua

Pada mulanya mencoba berkeliling berdua kabupaten kota dan itu sempat bermalam ada yang dua malam ada yang 3 malam di tujuh kabupaten kota tersebut.

Hal itu dilakukan sekitar bulan Agustu tahun ini yang lalu sebelum lahirnya surat 27 Oktober itu apa yang tersirat dari kami coba bertanya kepada masyarakat.

Baca Juga: Aceh Berjuang Selama 2 Tahun! Akhirnya Segera Dimulai Konstruksi Pembangunan Minyak Sawit Bakal Jadi Terbesar, Lokasinya

Apa pertanyaan itu kira-kira di seluruh pulau besar yang ada di Indonesia ini yang tengah itu yang tidak ada itu adalah Sumatera, Jawa Tengah Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Papua Tengah.

Yang belum ada itu adalah Sumatera Tengah yang pada mulanya dulu adalah bernama Sumatera Tengah termasuk Jambi Riau dan Sumatera Barat tapi setelah tahun 57 kemudian dipecah menjadi tiga provinsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat