bdadinfo.com

Gorontalo Mulai Ukir Sejarah! Konstruksi Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Termegah Disini Rencananya, Dilengkapi Fasilitas Kesehatan Terbaik? - News

Fasilitas RS Termegah, Gorontalo  (Freepik)

- Mega proyek strategis nasional di Provinsi Gorontalo sedang diguyuri banyaknya pembangunan, salah satunya RSUD Toto Kabila.

Jokowi melakukan peninjauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo pada Senin 22 April 2024. 

“Jadi alat kita yang sudah sampai ke sini CT scan Rp20-an miliar, sudah dioperasikan dengan baik. Yang belum cathlab sama mammografi,”

Baca Juga: Makin Dipercantik! Sejumlah Jalan Daerah Istimewa dan Terpanjang Baru Dibangun di Sumatera Barat Ini Bikin Warga Gak Mau Pindah Rumah

“Nanti akan segera diusahakan,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan tersebut.

Selain alat-alat kesehatan, Kepala Negara turut menyoroti pentingnya pembangunan ruangan untuk meningkatkan kapasitas rumah sakit. 

Presiden telah memberikan instruksi kepada Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk segera menindaklanjuti proposal pembangunan RSUD tersebut.

Baca Juga: Semakin Diluar Nalar! Bandara Internasional Termegah di Kalimantan Selatan Ini Segera Dimulai Konstruksi Interior Bak Geopark IKN, Kapan Beroperasi?

Sementara terkait pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Toto Kabila, sejumlah masyarakat yang menjadi pasien mengapresiasi pelayanan yang diberikan. 

Nuraini yang merupakan seorang pasien poli THT, mengungkapkan bahwa mendapatkan pelayanan yang cukup baik saat berobat.

“Alhamdulillah selama saya berobat di sini sangat baik, antrean tidak terlalu panjang, dan obatnya manjur. Pelayanannya sangat baik,” ujar Nuraini.

Baca Juga: Kabupaten Pasuruan Terus Dikebut! Segera Dibangun Konstruksi Mega Proyek Rest Area Bernuansa Epicentrum: Bukan di Ruas Jalan Tol Tapi Kecamatan Ini

Senada dengan Lisna yang mengalami komplikasi kesehatan, juga mengatakan, pengalamannya menjadi peserta BPJS Kesehatan. 

Lisna yang berharap program BPJS Kesehatan dapat terus dilanjutkan karena memberikan banyak manfaat nyata sebagaimana dikutip dari setkab.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat