bdadinfo.com

Viral! Keluhan Mahasiswa Baru Unsoed Trending di X Ramai, Minta Turunkan Biaya UKT Selangit Tembus Puluhan Juta - News

Viral! Keluhan Mahasiswa Baru Unsoed Trending di X Ramai, Minta Turunkan Biaya UKT Selangit Tembus Puluhan Juta (X/@markeugffr)

Curahan hati mahasiswa baru Universitas Jendral Soedirman terkait dengan kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang berkali lipat mendadak ramai jadi perbincangan di media sosial.

Sejumlah mahasiswa baru mengeluhkan biaya UKT yang mendadak melejit hingga mencapai puluhan juta.

Hastag #turunkanUKTUnsoed pun menduduki trending di X dan menyentuh hampir 3 ribu postingan.

Baca Juga: Kisah Nyata Penuh Inspirasi, Perempuan Asal Sawahlunto Mendulang Harta Karun Emas Peninggalan Zaman Belanda Taruhan Nyaw Demi Menyambung Hidup

Tak sedikit juga yang menyinggung soal fasilitas yang miris yang tidak berjalan beriringan dengan biaya UKT yang naik berkali-kali lipat.

Misalnya saja yang paling sederhananya, di Unsoed masih memakai kursi kayu yang sudah lama digunakan dengan kondisi yang sudah tua.

Dilansir dalam akun X atau twitter @anotherstrangers yang membagikan tangkapan layar registrasi dengan informasi tagihan yang harus dibayarkannya sebagai mahasiswa baru Unsoed.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi Bab 8 dan Kunci Jawaban Matematika Kelas 10 Halaman 234 235 Kurikulum Merdeka: Peluang Dadu

“Unsoed apaan sih Unsoed gue udah seneng masuk ye tiba-tiba Rp 19 juta dari tahun lalu gelombang tertinggi cuma Rp 5,6 juta. Tolong ya UKT Unsoed tolong ini mah diturunin,” tulis akun @anotherstrangers dikutip tim HarianHaluan pada Kamis (25/4/2024).

Dalam postingan tersebut, mahasiswa baru Unsoed itu harus membayar tagihan semester 1 untuk jurusan Pertanian sebesar Rp19.112.000.

Tak hanya itu, bahkan banyak mahasiswa baru Unsoed dari jurusan lain yang juga membagikan informasi tagihan yang harus dibayarkan.

Dari beberapa tangkapan layar yang dibagikan diketahui untuk besaran tagihan semester 1 untuk mahasiswa baru Unsoed yang harus dibayarkan nampak bervariatif.

Untuk jurusan Ekonomi Pembangunan sebesar Rp 14.667.000, sementara itu untuk Ilmu Komunikasi Rp 12.000.000, hingga Kesehatan Masyarakat senilai Rp 19.865.000.

Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional yang memiliki tagihan semester 1 sebesar Rp 11.500.000 hingga Rp 13.000.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat