bdadinfo.com

Dapat Jatah dari Pemerintah! Gorontalo Ketiban Mega Proyek Raksasa Senilai Rp1,2 Triliun: Pembangunannya Rampung Oktober 2024 - News

Pembangunan Bendungan Bolango Ulu di Provinsi Gorontalo senilai Rp1,2 triliun ini terus menunjukkan progres positif. Proyek diperkirakan rampung pada bulan Oktober 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Pembangunan infrastruktur tidak henti-hentinya dilangsungkan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Memasuki pengujung kepemimpinan Presiden Jokowi, sejumlah proyek pembangunan infrastruktur terus didorong di berbagai daerah.

Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang berlokasi di Provinsi Gorontalo, Pulau Sulawesi.

Baca Juga: Sah! Tol Pertama Jambi Tidak Berhenti di Perbatasan, Terus Lanjut sampai Ibu Kota Provinsi: Rampung Awal Tahun 2025

Diketahui, saat ini Provinsi Gorontalo tengah melangsungkan proyek pembangunan infrastruktur bendungan.

Adapun proyek tersebut adalah Bendungan Bulango Ulu yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Pembangunan Bendungan Bulango Ulu ini sendiri termasuk salah satu mega proyek raksasa yang hadir di Gorontalo dan dikembangkan oleh Hutama Karya.

Baca Juga: Tol Jambi Semakin Panjang, Triliunan Dana Dikucurkan Demi JTTS Membentang Cantik: PUPR Siap Operasikan di Awal Tahun 2025!

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa pembangunan bendungan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Selain itu, Bendungan Bulango Ulu ini juga hadir untuk memenuhi kebutuhan pasokan air baku dan serangkaian manfaat lainnya bagi masyarakat khususnya Kab. Bone Bolango.

Sebagai informasi, Bendungan Bulango Ulu merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional yang berdiri di atas lahan seluas 483.05 Ha.

Baca Juga: Ambisius! Pemerintah Terus Tambah Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan, Perjalanan 5 Jam Bakal Jadi 90 Menit Semakin Nyata

Mega proyek raksasa di Gorontalo, Bendungan Bulango Ulu ini diperkirakan memiliki nilai Rp 1,2 triliun.

Bendungan Bulango Ulu ini nantinya akan mengairi sejumlah wilayah, diantaranya: Lomaya, Alale, dan Pilohayanga seluas 4.950 Ha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat