bdadinfo.com

Sah! Tol Pertama Jambi Tidak Berhenti di Perbatasan, Terus Lanjut sampai Ibu Kota Provinsi: Rampung Awal Tahun 2025 - News

Pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi terus berlanjut tidak hanya di perbatasan daerah melainkan sampai di ibu kota provinsi. Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini ditargetkan rampung di tahun 2025 mendatang. (Instagram: pupr_bpjt)

 

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Jambi terus berlanjut ke tahap yang lebih baik.

Baru-baru ini, Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan keberlanjutan pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi.

Pihak Kementerian PUPR sendiri pada Rabu, 24 April tahun 2024 melakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan.

Baca Juga: Tol Jambi Semakin Panjang, Triliunan Dana Dikucurkan Demi JTTS Membentang Cantik: PUPR Siap Operasikan di Awal Tahun 2025!

Penandatanganan tersebut perihal pembangunan proyek jalan tol lanjutan yang nantinya akan membuat jalan tol di Provinsi Jambi membentang semakin panjang.

Sebagaimana diketahui, saat ini Provinsi Jambi tengah melangsungkan pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir tempino sepanjang 33 kilometer.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Ambisius! Pemerintah Terus Tambah Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan, Perjalanan 5 Jam Bakal Jadi 90 Menit Semakin Nyata

Akan tetapi, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino baru saja menyentuh wilayah perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Dengan dilakukannya penandatanganan Perjanjian Pengusahaan, maka jalan tol di Provinsi Jambi ke depannya akan terus berlanjut sampai ke Ibu kota provinsi, Jambi.

Adapun pembangunan fisik jalan tol hingga ke Ibu kota provinsi, Jambi tersebut akan dilakukan mulai bulan Mei tahun 2024 ini.

Baca Juga: JTTS Semakin Membara, Sehari Hampir 200 Ribu Kendaraan Mengaspal di Jalan Tol Warisan Jokowi Padahal Proyeknya Belum Selesai!

Sebelumnya, pihak PUPR telah meninjau seluruh ruas Jalan Tol Bayung Lencir Tempino dan memastikan keberlanjutan konstruksinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat