bdadinfo.com

Waduh! Ditargetkan Rampung Bulan Juli Tahun 2024, Proyek Jalan Tol Pertama Jambi Ternyata Sisakan Masalah Pembebasan Lahan Seluas 5 Hektare: Mangkrak? - News

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Jambi menyisakan sedikit permaslahan terkait pembebasan lahan yang belum tuntas seluas 5 hektar. Tol ini merupakan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung di tahun 2024.

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Jambi.

Adapun pembangunan jalan tol di Provinsi Jambi ini juga akan menjadi pembangunan jalan tol pertama yang hadir di daerah tersebut.

Baca Juga: 78 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jokowi Datang langsung Bangun Bandara Baru Megah: Sumatera Barat juga Ikut Kebagian!

Adapun proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Jambi adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino saat ini tengah dalam proses percepatan pembangunan oleh pemerintah.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini menjadi prioritas pemerintah karena akan menjadi seksi jalan tol terakhir dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang terkoneksi di tahun 2024.

Baca Juga: Beruntungnya! Mega Proyek Spesial di Provinsi Jambi ini Ditargetkan Rampung Bulan Mei 2024: Cuma Ada 3 Se-Indonesia

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini sendiri akan dibangun dalam 3 seksi pembangunan yang terpisah.

Dalam scope yang lebih luas, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini merupakan bagian dari Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini sendiri merupakan jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: JTTS Makin Bertambah, Jalan Tol Sepanjang 170 Km Siap Hadir Hubungkan Jambi-Sumatera Selatan: Tahun 2025 Siap Beroperasi!

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini oleh pihak pemerintah dan pengembang jalan tol ditargetkan rampung pada bulan Juli 2024 ini.

Namun, belakangan diketahui jika proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini masih menyisakan permasalahan pembebasan lahan yang belum terselesaikan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat