bdadinfo.com

Tinjau Langsung ke Lokasi Proyek, PUPR Pastikan Jalan Tol Penghubung Jambi-Sumatera Selatan Terkoneksi di Awal Tahun 2025: Konstruksinya Dikebut!  - News

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono meninjau proyek Jalan Tol Betung Tempino Jambi . Tol ini ditargetkan rampung tahun 2025 dan merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung tak terkecuali di Provinsi Jambi.

Proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang nantinya akan menjadi jalan tol pertama di Provinsi Jambi ini terus didorong penyelesaiannya.

Adapun proyek pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Jambi tersebut adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino.

Baca Juga: Terus Dikebut! Jalan Tol Jambi-Sumatera Selatan Konstruksinya Sudah 80 Persen: Tinggal Menghitung Hari Diresmikan

Belum lama ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono datang berkunjung ke lokasi proyek Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Dalam penggunaannya, Menteri PUPR, Basuki menyatakan komitmennya menyelesaikan pembangunan ruas tol penghubung, Jalan Tol Betung Tempino Jambi.

Jalan Tol Betung Tempino Jambi yang direncanakan akan dibangun dengan panjang 169 km ini diproyeksikan akan tuntas di awal tahun 2025

Baca Juga: Jembatan Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Rampung Awal Tahun 2025, Sumatera Selatan Harap-Harap Cemas Proyek Megah Bisa Terselesaikan: Masih Optimis?

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol dalam waktu dekat.

Dengan penandatanganan perjanjian tersebut, nantinya pada bulan Mei 2024 mendatang jalan tol penghubung Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan sudah bisa mulai tahap konstruksinya. 

PUPR juga mengupayakan Jalan Tol Betung Tempino Jambi hingga ke Simpang Ness atau Kota Jambi sudah bisa operasional pada kuartal pertama tahun 2025 mendatang.

Baca Juga: Dulu Jadi Mega Proyek dengan Dana Fantastis, 5 Stadion Termegah di Indonesia ini Kini Sia-sia Tak Terurus: Berubah Jadi Kandang Ayam!

Pembangunan jalan tol penghubung antara Jambi dan Sumatera Selatan melalui Jalan Tol Betung Tempino Jambi ini sendiri akan dibagi menjadi 4 (empat) seksi pembangunan.

Adapun berikut Jalan Tol Betung Tempino Jambi yang terdiri dari empat seksi, diantaranya: Seksi 1 (satu) Betung - Tungkal Jaya, Seksi 2 (dua) Tungkal Jaya - Bayung Lencir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat