bdadinfo.com

Sayang Dilewatkan! JTTS Diskon Besar-Besaran, Dari Lampung sampai Tembus ke Sumatera Selatan Cuma Perlu Bayar Murah Segini - News

Ilustrasi arus kendaraan yang melintas di ruas Jalan Tol Terpeka, tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Lampung dan Sumatera Selatan. (Instagram: kemenpupr)

- Rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) diketahui memberlakukan diskon biaya tarif melintas.

Salah satu ruas rangkaian Jalan Tol Tran Sumatera yang memberlakukan diskon adalah jalan tol penghubung 2 (dua) provinsi, Lampung dan Sumatera Selatan.

Diketahui jalan tol penghubung Lampung dan Sumatera Selatan yang memberlakukan diskon biaya tarif melintas tersebut adalah Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang- Kayu Agung.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Sudah 99 Persen, Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Sisakan 37 Bidang Lahan Tersisa: Tahun 2024 Mulus Sejauh Mata Memandang?

Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang- Kayu Agung atau yang dikenal dengan Jalan Tol Terpeka sepanjang 189 km ini menerapkan diskon biaya tarif melintas mulai hari ini, Rabu, 27 April 2024.

Adapun pemberlakuan biaya tarif melintas tersebut akan berlaku selama arus balik lebaran Hari raya Idulfitri tahun 2024 yang diprediksi masih akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan.

Selama periode arus balik lebaran, diskon tarif resmi berlaku mulai tanggal 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Rangkaian JTTS di Aceh Targetkan Rampung Sebelum mulai PON 2024: PJ Gubernur Siap Percepat Pengadaan Lahan

Perihal besaran diskon biaya tarif melintas di Jalan tol terpeka ini sama dengan diskon tarif saat arus mudik beberapa waktu sebelumnya.

Lebih lanjut, pihak pengelola jalan tol menyampaikan, pemotongan tarif berlaku masih untuk semua golongan kendaraan yang melintas.

Kemudian diskon biaya tarif melintas berlaku untuk transaksi pembayaran jarak tarif terjauh, yakni hanya untuk kendaraan yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Kayu Agun dan keluar di Bakauheni Selatan atau sebaliknya.

Baca Juga: Diluar Nalar! JTTS Kasih Diskon Jalan Tol, Dalam Sekejap Hampir 250 Ribu Kendaraan Langsung Datang Melintas

Berikut adalah rincian akumulasi tarif dari gerbang jalan tol yang ada di Provinsi Lampung hingga ke Sumatera Selatan atau sebaliknya:

  1. Dari GT Kayu Agung ke GT Bakauheni Selatan atau sebaliknya:

Kendaraan Golongan I dari Rp 360.000,- menjadi Rp 288.500,-

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat