bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Rangkaian JTTS di Aceh Targetkan Rampung Sebelum mulai PON 2024: PJ Gubernur Siap Percepat Pengadaan Lahan - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Sigli-Banda Aceh di Provinsi Aceh yang pengadaan lahannya akan dipecepat. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini diharapakan dapat selesai sebelum PON ke-21 tahun 2024. (Instagram: kemenpupr)

- Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dalam waktu dekat akan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 tahun 2024.

Penyelenggaraan PON tahun 2024 itu sendiri nantinya akan dilakukan pertama kali dalam dua tempat, yaitu di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara.

Dalam menyambut even olahraga nasional tersebut, Provinsi Aceh menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung.

Baca Juga: Urung Dibuka saat Lebaran Idul Fitri 2024, Jalan Tol Penghubung Jambi- Sumatera Selatan ini Pilih Fokus Rampungkan Proyek: 5 Bulan Lagi Rampung? 

Selain daripada sejumlah bangunan infrastruktur yang akan digunakan dalam PON ke-21 tersebut, fasilitas pendukung seperti akses menuju venue juga akan dibenahi.

Tak terkecuali ruas jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang juga akan didorong penyelesaiannya.

Saat ini, jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang di tanah rencong adalah ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Baca Juga: Dibuka Fungsional Selama Lebaran Idulfitri Tahun 2024, Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Pilih Fokus Tuntaskan Pembangunan: Target Akhir Tahun 2024!

Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini sendiri merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Proses konstruksi dari ruas Jalan Tol Sigli Banda Aceh ini sendiri tinggal menyisakan beberapa pembangunan yang tersisa.

Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyatakan komitmennya untuk mempercepat penuntasan pengadaan lahan untuk proyek Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Baca Juga: Dibuka Gratis, Tol Riau-Sumatera Barat ini Jadi Primadona Dadakan, Dilintasi Hampir 4 Ribu Kendaraan dalam 1 Hari!

Pemerintah daerah Provinsi Aceh akan mengupayakan percepatan guna kebutuhan penyelesaian pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh.

Pemerintah Daerah Provinsi Aceh sendiri mengharapkan pembangunan Jalan Tol Sigli Banda Aceh dapat diselesaikan di bulan Agustus tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat