bdadinfo.com

Urung Dibuka saat Lebaran Idul Fitri 2024, Jalan Tol Penghubung Jambi- Sumatera Selatan ini Pilih Fokus Rampungkan Proyek: 5 Bulan Lagi Rampung?  - News

Ilustrasi Jalan Tol Betung-Jambi yang menjadi jalan penghubung Jambi-Sumatera Selatan. Pembangunannya terus dilangsungkan. Tol ini juga bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Instagram: kemenpupr)

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol baru.

Salah satu diantaranya adalah ruas jalan tol penghubung 2 (dua) provinsi penting di Pulau Sumatera yaitu Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan.

Sebuah jalan tol yang akan memperlancar distribusi barang atau jasa dan meningkatkan konektivitas menuju Jambi akan coba diselesaikan sesegera mungkin.

Baca Juga: Dibuka Fungsional Selama Lebaran Idulfitri Tahun 2024, Tol Terbaru Sumatera Selatan ini Pilih Fokus Tuntaskan Pembangunan: Target Akhir Tahun 2024!

Jalan tol penghubung Jambi dan Sumatera Selatan ini diproyekan sebagai jalan yang mendukung pemerataan pembangunan di Sumatera, dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Adapun jalan tol penghubung antara Jambi dan Sumatera Selatan ini adalah Jalan Tol Betung Jambi

Jalan Tol Betung Jambi ini merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Dibuka Gratis, Tol Riau-Sumatera Barat ini Jadi Primadona Dadakan, Dilintasi Hampir 4 Ribu Kendaraan dalam 1 Hari!

Jalan Tol Betung Jambi ini direncanakan akan dibangun dengan panjang keseluruhan yakni mencapai 169,9 km.

Jalan Tol Betung Jambi ini merupakan salah satu jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Betung Jambi Tol ini dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 (empat) seksi meliputi Seksi Betung - Tungkal Jaya, Tungkal Jaya - Bayung Lencir.

Baca Juga: Sangar! Jalan Tol Kebanggaan Provinsi Riau ini Catatkan Hampir 20 Ribu Kendaraan Melintas Dalam 1 Hari: Jadi Salah Satu Andalan Pulau Sumatera

Kemudian seksi Jalan Tol Betung Jambi selanjutnya adalah seksi Bayung Lencir - Tempino, dan Tempino - Sp. Ness.

Jalan Tol Betung Jambi ini dibangun dengan dua skema pembiayaan konstruksi, yakni melalui Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sepanjang 136,3 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat