bdadinfo.com

Rekomendasi Wisata dan Kuliner Legendaris di Sumatera Selatan, Cuma 10 Menit dari Gerbang Tol Palembang-Indralaya: Murah Meriah Mulai dari Rp4 Ribuan! - News

Jalan Tol Palembang Indralaya di Sumatera Selatan yang menyajikan sejumlah tempat wisat dan kuliner kjhas yang ramah kantong. (Dok: lembaga Manajemen Aset Negara)

- Berkunjung ke suatu daerah tentu tidak lengkap rasanya jika mencoba berwisata ke tempat ikonik dan menjajal kuliner khas setempat.

Diantara rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) salah satu ruas jalan tol yang lokasinya menyajikan wisata dan kuliner khas legendaris adalah Jalan Tol Palembang Indralaya.

Jalan Tol Palembang Indralaya sendiri merupakan salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Hampir 200 Juta Orang Mudik Lebaran Tahun 2024, Sosok ini Dinilai Paling Bertanggung Jawab Sukseskan Arus Mudik: Sempat Tengok Proyek Sumatera Barat!

Adapun sejumlah wisata kuliner dapat menjadi pilihan menarik saat liburan atau singgah di Palembang, Sumatera Selatan dan yang perlu dicicipi adalah Pempek Sentosa. 

Pempek Sentosa ini berlokasi di Jl Ahmad Yani No.14, restoran ini menyajikan sebanyak berbagai jenis pempek dan beragam hidangan khas Palembang, Sumatera Selatan.

Menu yang disajikan pun lengkap dengan harga pempek yang ramah di kantong bekisar mulai dari Rp 4.000, - hingga Rp 17.000, - per pcs. 

Baca Juga: Wajah Baru JTTS! Jalan Tol Trans Sumatera Kini Sediakan 6 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Cek Lokasi Lengkapnya

Restoran ini juga jaraknya sangat dekat berjarak 10 menit dari Gerbang Tol (GT) Palembang, Jalan Tol Palembang Indralaya. 

Sehingga bagi pengendara yang ingin kulineran di Palembang, dapat mampir ke restoran ini dengan melintasi Jalan Tol Palembang Indralaya dan membayar biaya melintas jalan tol sebesar Rp 27.000.

Masih di Provinsi Sumatera Selatan, lokasi menarik lainnya yang ada tidak jauh dari Jalan Tol Palembang Indralaya, ada restoran Pindang Mbok Yah 

Baca Juga: Memasuki Musim Penghujan, 5 Daerah di Sumatera Barat ini Berubah Menjadi Daerah Beku Sedingin Es: Nomor Satu Suhunya Bisa sampai 10 Derajat Celcius!

Pindang Mbok Yah ini berlokasi di Jl. Sekanak No. 22 yang juga berjarak sekitar 10 menit dari GT Palembang. 

Selain menu Pindang Iwak Patin dan Pindang Tulangnya yang menggugah selera dan menjadi andalan, restoran ini juga memiliki konsep rumah makan terapung berupa perahu Kajang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat