bdadinfo.com

Memasuki Musim Penghujan, 5 Daerah di Sumatera Barat ini Berubah Menjadi Daerah Beku Sedingin Es: Nomor Satu Suhunya Bisa sampai 10 Derajat Celcius! - News

Ilustrasi daerah di Sumatera Barat yang suhunya menjadi begitu dingin. Bahkan, mencapai 10 derajat celcius. (Dok: Bobo.id)

- Memasuki musim penghujan, selain intensitas hujan yang tinggi juga membuat shu cenderung lebih dingin.

Beberapa daerah berikut ini bahkan menjadi sangat dingin disaat-saat tertentu. Satu diantaranya bahkan mencapai suhu yang berkisar 10 derajat celcius.

Menariknya, beberapa daerah yang dikenal dingin ini terletak di Provinsi Sumatera Barat. Bukan daerah yang memang secara geografis berada jauh di belahan bumi utara atau selatan.

Baca Juga: 5 Masjid Tercantik Se-Indonesia yang dibangun di Atas Air, Ada yang Biaya Pembangunannya Capai Rp1 Triliun: Salah Satunya di Sumatera Barat!

Berikut 5 (lima) daerah yang ada di Sumatera Barat yang terkenal dingin dan memiliki udara yang sejuk:

  1. Lawang 

Lawang merupakan salah satu nagari yang terdapat di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat

Lawang memiliki bentangan alam yang sangat indah dan beragam, daerah ini terletak di ketinggian 1250 mdpl dan termasuk daerah yang bersuhu dingin dan curah hujan yang tinggi.

Baca Juga: Gempar! 16 Kabupaten di Sumatera Utara ini Siap Bersatu Dirikan 3 Provinsi Baru, Ternyata Prosesnya Sudah sampai Sejauh ini

Suhu udara rata-rata di Lawang berkisar 16 sampai dengan 24 derajat celcius. Daerah ini juga sering ditutupi dengan embun yang menambah suasana menjadi dingin. 

  1. Malalak

Malalak adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Agam dan merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan empat Koto.

Malalak termasuk ke dalam daerah terdingin yang ada di Sumatera Barat, daerah ini juga masih tergolong daerah pegunungan.

Baca Juga: 5 Provinsi Baru ini Siap Dimekarkan dalam Waktu Dekat, Sumatera Utara Paling Banyak Kehilangan Daerahnya: Untung Atau Rugi?

Suhu udara di daerah ini berkisar 17 sampai dengan 20 derajat celcius. Malalak sendiri berada di atas ketinggian 425 sampai dengan 275 mdpl.

Sering kali daerah Malalak ditutupi embun membuat suasana Malalak menjadi terasa sangat dingin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat