bdadinfo.com

Libur Lebaran Idul Fitri Bisa Wisata ke Kampung Para Sultan, Crazy Rich Sumatera Barat Kumpul di Sini Semua: Emas itu Mainan Sehari-hari! - News

Ilustrasi rumah mewah crzy rich Sumatera Barat yang desanya menjadi wisata wisata. (YouTube: vegatohari)

- Usai berlebaran Hari raya Idul Fitri tahun 2024 kini tiba saatnya untuk berlibur disela-sela berkumpulnya waktu dengan keluarga.

Sejumlah tempat wisata menarik hadir  dan bisa dikunjungi oleh para masyarakat saat momen lebaran Hari raya Idul Fitri kali ini.

Salah satunya adalah wisata di kampung crazy rich yang ada di salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Nyaris 3 Ribu Kilometer Jalan Tol Dipersiapkan Sambut Arus Balik Lebaran Idulfitri Tahun 2024: Mudik Terbanyak Sepanjang Sejarah!

Kampung crazy rich di Sumatera Barat ini selain dikenal karena penduduknya juga karena  memiliki jembatan gantung terpanjang yang ada di tanah Minang.

Sumatera Barat yang diam-diam punya jembatan gantung terpanjang. Jembatan gantung itu membentang di atas lembah yang curam dan juga menghubungkan 2 (dua) kampung di Sumbar.

Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api, atau jalan raya.

Baca Juga: Mudik Lebaran Idulfitri Tahun 2024 Jadi yang Paling Tinggi dalam Sejarah, JTTS Diserbu Puluhan Ribu Kendaraan: Sumatera Selatan Nomor 1!

Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki kendaraan atau kereta api di atas halangan.

Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan.

Sebuah kampung di Sumatera Barat menjadi terkenal lantaran kekayaan alamnya yang melimpah, tak hanya terbatas pada sumber daya alam.

Baca Juga: Antisipasi Liburan Saat Lebaran Idulfitri dan Arus Balik, 15 Ruas Bagian JTTS ini Dibuka: Ratusan Kilometer Siap Percepat Perjalanan!

Bahkan kampung ini sampai dijuluki crazy rich-nya Sumatera Barat lantaran anggaran dan fasilitas yang dimiliki kampung tersebut.

Kampung di Sumatera Barat ini juga diakui sebagai salah satu desa terindah baik secara nasional maupun internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat