bdadinfo.com

Rekomendasi, Deretan Masjid Termegah di Sumatera Barat yang Siap Ramaikan Lebaran Idul Fitri 2024: Salah Satunya Mirip Bangunan 7 Keajaiban Dunia! - News

Salah satu masjid termegah ynag ada di Sumatera Barat yang bisa digunakan untuk berlebran di Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram:  @een_bone)

- Menjelang momen Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, sejumlah masjid menjadi pilihan untuk melaksanakan Salat Id secara bersama-sama.

Sumatera Barat sendiri diketahui memiliki sejumlah bangunan masjid yang megah dan tersebar di beberapa wilayah.

Beberapa masjid di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk melaksanakan Salat Id pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 nanti.

Baca Juga: Dekati Akhir Pembangunan, NTB Sebentar Lagi Bakal punya Bendungan Raksasa di Daerahnya: Jadi Proyek Paling Mahal Bagian Timur Indonesia?

Satu diantaranya bahkan merupakan masjid dengan bangunan yang mirip dengan 7 keajaiban dunia. Masjid manakah itu, berikut deretannya:  

  1. Masjid Baiturrahmah Padang 

Masjid yang resmi digunakan sebagai tempat ibadah pada tanggal 15 Juli 2017 ini berlokasi Jalan Bypass Air Pacah km 15 Padang. 

Arsitektur bangunannya yang identik dengan model bangunan masjid di Timur Tengah ini membuat masjid ini selalu ramai dikunjungi warga untuk menunaikan ibadah.

Masjid ini mengambil konsep seperti Masjid Agung Syekh Zaid yang berada di Abu Dhabi Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Asyik! Mudik Lebaran Idul Fitri 2024 Tol Terbaru Sumatera Utara ini Dibuka Gratis sampai Arus Balik Nanti: Catat Tanggalnya

Masjid Baiturrahmah Padang ini memiliki empat menara yang menjulang tinggi pada empat sisi bangunan.

Pada bagian atasnya terdapat satu kubah besar berwarna putih yang diapit dua kubah berukuran sedang dan terdapat 50 kubah kecil.

Masjid ini berdiri di atas tanah seluas 2.600 m². Keindahan desain bangunannya membuat masjid ini menjadi salah satu mahakarya arsitektur modern simbol kebanggaan umat Islam di Kota Padang.

Baca Juga: Jalan Tol dari Medan-Kisaran Buka 24 Jam, Dulu Mudik Lebaran 5 Jam Lebih Sekarang Cuma 150 Menit Sudah Sampai: Gratis Melintas!

Salah satu daya tarik dari masjid ini adalah jika pada siang hari masjid tampak putih maka pada malam hari identik dengan warna hijau berpendar putih yang sejuk dipandang mata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat