bdadinfo.com

Daftar Jalan Tol Baru yang Beroperasi Fungsional saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Ada Tol Riau dan Sumut: Apa Kabar Sumatera Barat? - News

Ilusrasi sejumlah sjalan tol yang akan dioperasikan Kemenerian PUPR saat mudik learan Hari Raya Idul Fitr tahun 2024. Beberapa diantaranya berasal dari Riau dan Sumatera Utara. (Instagram: pupr_bpjt)

- Mendekati momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 sejumlah ruas jalan tol akan dioperasikan secara fungsional.

Pengoperasian jalan tol secara fungsional tersebut dilakukan guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024

Adapun rencana pengoperasian fungsional tersebut dilakukan untuk beberapa ruas jalan tol yang ada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

Baca Juga: Sebentar Lagi Hadir! Jalan Tol Terbaru Provinsi Riau ini Bakal Pangkas Waktu Perjalanan 1 Jam Jadi Cuma 15 Menit Saja: Mudik Lebaran Beroperasi

Jalan tol tersebut merupakan pembangunan infrastruktur jalan tol baru yang sudah bisa dioperasikan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas.

Beberapa diantara merupakan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Provinsi Riau dan Sumatera Utara.

Lantas apa saja jalan tol yang akan dioperasikan secara fungsional oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), berikut daftarnya:

Baca Juga: Horee! Riau Siap Operasikan Jalan Tol yang Punya Jembatan Layang Istimewa, Satu-satunya di JTTS: Daerah Lain Nggak Sanggup Buat

  1. Jalan Tol Cimanggis - Cibitung Seksi 2B Cikeas - Cibitung dengan panjang lintasan mencapai 19,65 Km.

  2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan Kutanegara - Sadang dengan panjang lintasan mencapai 8,5 Km.

  3. 3. Jalan Tol Solo - Yogyakarta - NYIA Kulonprogo Colomadu - Klaten dengan panjang lintasan mencapai 22,3 Km.

Baca Juga: Riau Siap Laksanakan Uji Laik Fungsi untuk Jalan Tol Terbaru, Terus Buru Pemerintah Supaya Bisa Beroperasi saat Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024!

  1. Jalan Tol Bangkinang - Koto Kampar Bangkinang - Koto Kampar dengan panjang lintasan mencapai 24,7 Km.

  2. Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 3 - 4 Tebing Tinggi - Sinaksak dengan panjang lintasan mencapai 47,15 Km.

  3. Jalan Tol Indrapura - Kisaran Seksi 2 Lima Puluh - Kisaran dengan panjang lintasan mencapai 32,15 Km.

Sejatinya jalan tol baru tersebut digunakan secara darurat, tetapi jalan tol tersebut juga dapat dilalui para pengendara untuk sampai wilayah tertentu.

Baca Juga: Update! PT HM Sampoerna Buka Lowongan Kerja Magang 2024, Tersedia 3 Posisi

Pengoperasian secara fungsional sejumlah jalan tol ini juga dapat membantu memangkas waktu perjalanan pengendara yang hendak mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.

Sebagai catatan, terkait manajemen pengaturan lalu lintas di jalan tol, Kementerian PUPR mengikuti instruksi dan arahan (diskresi) dari Kepolisian.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat