bdadinfo.com

Riau Siap Laksanakan Uji Laik Fungsi untuk Jalan Tol Terbaru, Terus Buru Pemerintah Supaya Bisa Beroperasi saat Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2024! - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Riau saat ini tengah diupayakan untuk melaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) dala waktu dekat. Tol ini didorong agar bisa beroperasi saat mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan )

Sebuah kabar terbaru hadir dari pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Provinsi Riau dikabarkan tengah mengupayakan pelaksanaan Uji Laik Fungsi (ULF) untuk salah satu proyek jalan tol terbarunya.

Jalan tol terbaru Provinsi Riau itu sendiri masih merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

Baca Juga: Sumatera Barat Menangis, Riau yang Jadi Tetangganya Siap Sambut Jalan Tol Baru Lebaran Idul Fitri 2024: Langsung Beroperasi saat Mudik!

Adapun jalan tol terbaru Provinsi Riau yang sedang diupayakan Uji Laik Fungsinya adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini sudah dilakukan pemeriksaan yang meliputi pengecekan kelengkapan administrasi, hingga kondisi fisik pekerjaan.

Lebih lanjut, pihak pengembang Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, Hutama Karya akan segera mengajukan pelaksanaan permohonan Uji Laik Fungsi kepada pemerintah.

Baca Juga: Pekerja Konstruksinya Mudik Lebaran, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi Gagal Bisa Dilintasi saat Hari Raya Idul Fitri 2024

Nantinya, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh regulator atau Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pihak pengembang Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar mengupayakan Uji Laik Fungsi dapat segera dilakukan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dilakukan guna Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini bisa dioperasikan secara fungsional saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 ini.

Baca Juga: Aduh! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi ini Gagal Penuhi Target dan Belum Bisa Dilewati Saat Lebaran: Mudik 2024 Tetap Lewat Jalan Nasional

Jika Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah dinyatakan lulus Uji Laik Fungsi maka masyarakat pun bisa melintas di salah satu jalan penghubung antara Riau dan Sumatera Barat ini saat mudik lebaran.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dibangun dengan memiliki panjang lintasan mencapai 24,7 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat