bdadinfo.com

Aduh! Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan-Jambi ini Gagal Penuhi Target dan Belum Bisa Dilewati Saat Lebaran: Mudik 2024 Tetap Lewat Jalan Nasional - News

Ilustrasi jalan tol penghubung antara SUmatera Selatan dan Jambi ini dipastikan gagal dapat dilintasi oleh masyarakat saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Kabar terbaru datang dari salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan tol penghubung antara Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi dikabarkan gagal dilunasi pada momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini.

Sebelumnya, diberitakan bahwa jalan penghubung Sumatera Selatan dan Jambi ini diupayakan sudah dapat dilintasi saat momen mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Pertama di Jambi ini Bakal Selesai 3 Bulan Lagi: Kemegahannya Mulai Terlihat

Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa jalan tol penghubung dua provinsi ini masih belum bisa dilalui oleh masyarakat maupun pengendara pengguna jalan tol.

Adapun jalan tol penghubung Sumatera Selatan dan Jambi yang dimaksud adalah Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga). 

Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Jalan Bebas Hambatan (JBH) Provinsi Jambi Benny W Christiawan, mengatakan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini masih belum siap.

Baca Juga: Sumatera Selatan ke Jakarta Kini Tidak Perlu Lewat Jalan Biasa, Jalan Tol Sumsel ini Bikin Perjalanan Langsung Full Lewat Tol: Sampai dalam Sekejap!

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, ia menjelaskan bahwa Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini belum bisa dilalui masyarakat saat mudik lebaran Hari raya Idul Fitri tahun 2024.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga yang memiliki panjang 15 km di perbatasan Bayung Lencir, Sumatera Selatan dan Tempino, Kab. Muaro Jambi, Jambi ini masih dalam konstruksi yang lebih lanjut.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini menelan anggaran sebesar Rp2,76 triliun. 

Baca Juga: Sumatera Utara Penuh Ambisi, Bangun Banyak Jalan Tol Rangkaian JTTS Sampai-Sampai Perjalanan ke Asahan Jadi Cuma Hitungan Menit!

Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi tiga ini dengan panjang jalan utama mencapai 15,4 kilometer.

Selain itu, terdapat pula jalan akses sepanjang 1,8 km ini telah dimulai pembangunannya pada Mei 2023. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat