bdadinfo.com

Kalimantan Timur Menuju Indonesia Emas! Diam-diam Memiliki Potensi Desa-Desa Wisata Berkelas Dunia di Sekitar IKN - News

desa-desa wisata di Kalimantan Timur memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja belum dikenal lebih jauh oleh sebagian besar masyarakat maupun wisatawan.

- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan akan terus memberikan dukungan dalam pengembangan potensi-potensi desa wisata di Indonesia, tak terkecuali desa wisata di Kalimantan Timur yang lokasinya dekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Baca Juga: Pantes! Ibu Kota Jakarta Dipindah ke Kalimantan Timur, Ternyata PDRD Kabupaten Kota di Kaltim Lebih Besar Dibandingkan dengan Negara Myanmar

Hal ini tentunya berkaitan dengan upaya pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan di sekitar IKN.

Mengusung konsep pariwisata berbasis green tourism dan berkelanjutan, desa wisata di Kalimantan Timur akan terus didorong dalam pengembangan destinasi yang berkualitas.

Baca Juga: Berikut Hal-Hal yang Menarik dari Indonesia, Mulai dari Pungli hingga Korupsi

Sebenarnya bukan hal yang mustahil, mengingat saat ini desa-desa wisata di Kalimantan Timur memiliki potensi yang sangat besar, hanya saja belum dikenal lebih jauh oleh sebagian besar masyarakat maupun wisatawan.

Potensi yang dimiliki setiap desa wisata di Kalimantan Timur juga sangat komplet.

Baik itu memiliki potensi alam yang melimpah, budaya, hingga ekonomi kreatif yang berdaya saing.

Menakjubkannya lagi, ada beberapa desa wisata di Kalimantan Timur yang telah masuk dalam Jaringan Desa Wisata (Jadesta).

Baca Juga: Mentang-mentang Banyak Harta Karun di Kalimantan Timur! Jakarta Disingkirkan Jokowi dari Status Ibu Kota Negara Indonesia Langsung Dipindah ke IKN

Serta memiliki potensi besar masuk dalam jajaran Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Berikut daftar desa wisata di Kalimantan Timur yang lokasinya berdekatan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) beserta potensi yang dimiliki:

Desa Wisata Nipah-Nipah

Dari banyaknya pilihan, Nipah-Nipah menjadi satu desa wisata di Kalimantan Timur yang menarik dibahas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat