bdadinfo.com

Berbanggalah Indonesia! Erick Thohir Beri Kepastian, Perusahaan BUMN Sediakan Pasokan Energi Tertinggi Demi Suplai Jaringan Listrik Kalimantan Timur - News

Pembangunan Pasokan Energi PLTS IKN (Freepik)

- Bukan hanya Presiden Jokowi, Erick Thohir pun ikut serta dalam mengebut proyek besar IKN jelang peringatan HUT RI ke 79 Indonesia termasuk pasokan energi tertinggi di IKN. 

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Ibu Kota Nusantara yang masuki dalam tahap I dipastikan sudah beroperasi akhir Februari 2024.

Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Yudha Mediawan menyampaikan bahwa upaya untuk menggunakan produk lokal tengah dikebut oleh Kementerian PUPR.

Baca Juga: Kabar Baik! Padang Panjang Akan Punya Mal Pelayanan Publik

PLTS IKN yang memasuki tahap I tersebut berkapasitas 10 megawatt dari total keseluruhan kapasitas PLTS yang nantinya capai 50 MW.

Namun Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga menyampaikan, saat ini progres konstruksi infrastruktur dasar IKN.

Tahap 1 sudah mencapai 62,65 persen dan seluruh kegiatan masih terjaga dari sisi jadwal pelaksanaan (on schedule). 

Baca Juga: Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bibit Ikan untuk Ratusan Nelayan di Padang Pariaman

“Konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 ini yang kontrak pekerjaannya telah dimulai sejak tahun 2021 seperti pembangunan," tutur Danis. 

Sedangkan untuk akumulasi luas bangunan pada proyek tahap I ini mencapai 53.893 meter persegi. 

Otorita Ibu Kota Nusantara bersama PT PLN Persero yang mengadakan peletakan batu pertama Pembangkit Listrik Tenaga Surya sebesar 50 Megawatt pada tahun 2023.

Baca Juga: Bank Nagari Penuhi Ekspektasi Nasabah: Layanan Mesin ATM Ranking 1, Layanan Teller Terbaik 2

Sedangkan,seluruh bagian dari platform PLTS sudah terpasang dan siap dioperasikan.

Siap dioperasikan dari panel surya, inverter, ke trafo, hingga powerhouse control building sudah rampung dibangun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat