bdadinfo.com

Segera Dibangun Konstruksi Pembangunan Pondok Pesantren Terpadu Bak Geopark Kaltim Disulap Jadi Termegah di Kotanya Kalimantan Selatan - News

Proyek Pondok Pesantren Terpadu Kaltim (Freepik)

- Segera dibangun konstruksi pembangunan pondok pesantren Musala Al-Mu'minun terpadu sekaligus perdana di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Sebelumnya Wali kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin telah resmikan peletakan batu pertama dalam pembangunan Musala Al-Mu’minun.

Pembangunan Musala Al-Mu’minun di RT.06 RW.05,Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan pada Minggu 30 Juni 2024. 

Baca Juga: Pemprov Sumbar Komitmen Percepat Realisasi Kegiatan Pasca Bencana

Terdapat tanah wakaf yang akan dibangun musala ini seluas kurang lebih 400 meter persegi. 

Selain akan dibangun musala juga rumah kaum dan ruang serbaguna yang akan digunakan sebagai tempat belajar membaca Al Quran.

Sebagai tempat belajar membaca Al Quran, rapat untuk masyarakat dan perkumpulan Karang Taruna sampai kegiatan positif lainnya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Salurkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan dan Bibit Ikan untuk Ratusan Nelayan di Padang Pariaman

Skema pembiayaan dalam pembangunan murni swadya dari masyarakat setempat secara antusias masyarakat sangat tinggi untuk pembangunan Musala ini.

Aditya mengungkapkan dirinya dan Pemerintah yang sangat menyambut baik dengan adanya pembangunan Musala Al-Mu’minum. 

Tim Aditya berharap pembangunan Musala ini untuk meningkatkan ibadah sekaligus wadah agar warga saling bersilaturahmi.

Baca Juga: Kabar Baik! Padang Panjang Akan Punya Mal Pelayanan Publik

“Pesan kami kalo sudah terbangun ramaikan, jadi jangan hanya dibangun tetapi tidak ramai. Buat kegiatan-kegiatan positif,” tutur Aditya.

“kegiatan keagamaan seperti pengajian dan sholawatan untuk membangun ukhuwah Islamiyah dilingkup RT. Mudah-mudahan, pembangunannya berjalan lancar dan mendapat berkah serta ridho dari Allah SWT”ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat