bdadinfo.com

Hengkangnya Jokowi Bawa Nikmat Kabupaten Jabodetabek Segera Dimulai Konstruksi Proyek Skybridge Terpanjang Plus Koneksikan Terminal dan Stasiun Megah - News

Proyek Skybridge terpanjang di Jabodetabek  (Freepik)

- Kabar terbaru datang dari Kabupaten Jabodetabek yang bakal bangun konstruksi proyek Skybridge Poris Plawad digadang satukan terminal dan stasiun.

Kemenhub bersama BPJT sedang rencanakan bangunan Skybridge Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper yang akan hubungkan Terminal Tipe A Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper.

Direktur Prasarana BPTJ, Zamrides menyatakan, proyek ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi pejalan kaki serta pengguna transportasi umum.

Baca Juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemko Padang Panjang Bersama Warga Goro di Batang Sikakeh

Zamrides menjelaskan, konstruksi pembangunan skybridge Poris Plawad sudah diusulkan dalam Rencana Anggaran Tahun 2025.

Bangunan Skybridge tidak hanya akan koneksikan Terminal Poris Plawad dengan Stasiun Batu Ceper yang berguna sebagai penyeberangan aman bagi pejalan kaki.

"Ini sangat penting untuk meningkatkan keselamatan transportasi, terutama bagi pejalan kaki dan pengguna transportasi umum,”

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78

“serta menyatukan wilayah utara dan selatan yang terpisahkan oleh jalur kereta api dan Jalan Raya Benteng Betawi," ujar Zamrides pada Senin 1 Juli 2024.

Sebagai bagian dari upaya menciptakan fasilitas integrasi transportasi yang seamless, proyek Skybridge bakal dilengkapi dengan penataan ulang zonasi dan pergerakan penumpang di Terminal Poris Plawad.

Penataan inilah yang diharapkan dapat mendukung program proyek skybridge Poris Plawad dan memastikan pergerakan penumpang yang lebih teratur dan efektif.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Apresiasi Konsistensi SMK Pelayaran Padang

Zamrides mengatakan, proyek skybridge ini akan mengutamakan prinsip inklusif untuk pengguna disabilitas sehingga seluruh pengguna bisa merasakan manfaat dari fasilitas ini.

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi umum, Pemkot Tangerang telah berkomitmen untuk menyiapkan fasilitas park and ride.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat