bdadinfo.com

Waduh! Proyek Jalan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan yang Mangkrak Makin Tak Jelas Nasibnya: Pembangunannya Bakal Dilupakan Selamanya? - News

Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu yang juga menjadi jalan penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan saat ini tengah mangkrak. Kelanjutan pembangunanya belum bisa dipastikan. (Dok: PUPR BPJT)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih terus berlanjut hingga di tahun 2024 ini.

Beberapa ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera masih terus diupayakan penyelesaiannya.

Namun sayangnya, beberapa proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera tidak bernasib baik seperti pembangunan lainnya.

Baca Juga: Demi Mudik Lebaran Nyaman dan Cepat ke Sumatera Selatan, Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Rangkaian JTTS ini Diaspal Ulang: Rampung Akhir Maret 2024!

Salah satunya adalah pembangunan jalan tol penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan

Pembangunan Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu ini menjadi salah satu proyek yang belum diketahui nasibnya secara jelas dan saat ini sedang mangkrak.

Disebutkan, bahwa pembangunan jalan tol dari Bengkulu hingga ke Lubuk Linggau di Sumatera Selatan ini tampaknya akan segera dilanjutkan oleh presiden pengganti Jokowi. 

Baca Juga: Ide ‘Gila’ Mantan Gubernur Gorontalo untuk Membelah Pulau Sulawesi Menjadi 2 Bagian ini Kembali Digaungkan: Sulteng Siap Eksekusi Proyeknya di 2024?

Pakar ekonomi, Anzori Tawakal merasa optimis jika jalan tol penghubung Bengkulu dan Sumatera Selatan ini akan dilanjutkan.

Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu ini memiliki total panjang mencapai 96 kilometer terdiri atas tiga seksi

Adapun seksi 3 (tiga) yang menghubungkan Bengkulu dengan Taba penanjung sepanjang 16,7 km telah tuntas dan diresmikan Presiden Jokowi pada 21 Juli 2023.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, 2 Kabupaten di Sulteng Ini akan Jadi Lokasi Proyek Raksasa Terusan Khatulistiwa yang Bakal Membelah Pulau Sulawesi Menjadi Dua Bagian!

Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu ini membuka akses Sumatera bagian tengah dan Selatan yang berada di lintas tengah Pulau Sumatera.

Hadirnya Jalan Tol Lubuklinggau Bengkulu ini diyakini akan membuka seluruh akses pada berbagai sektor, termasuk industri akan tumbuh pesat di Bengkulu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat