bdadinfo.com

Demi Mudik Lebaran Nyaman dan Cepat ke Sumatera Selatan, Jalan Tol Terpanjang Se-Indonesia Rangkaian JTTS ini Diaspal Ulang: Rampung Akhir Maret 2024! - News

Jalan Tol Terpeka yang menyambungkan Sumatera Selatan dan Lampung ini sedang melakukan perbaikan jalan guna menyambut mudik Lebaran tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

  

- Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, sejumlah infrastruktur mulai dipersiapkan guna menyambut mudik.

Salah satu infrastruktur yang dipersiapkan untuk menyambut mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 ini adalah ruas jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun pada jalan tol tersebut dilakukan pengaspalan ulang atau pemeliharan jalan tol agar selalu dalam kondisi yang baik.

Baca Juga: Rezeki Nomplok, 2 Kabupaten di Sulteng Ini akan Jadi Lokasi Proyek Raksasa Terusan Khatulistiwa yang Bakal Membelah Pulau Sulawesi Menjadi Dua Bagian!

Khususnya menyambut arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri menuju ke Sumatera Selatan atau Lampung.

Lebih lanjut, jalan tol yang sedang dalam pemeliharaan tersebut adalah jalan tol terpanjang di Indonesia.

Jalan tol yang menghubungkan Sumatera Selatan dan Lampung ini menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia yang beroperasi.

Baca Juga: Diluar Nalar! Sulteng Siap Eksekusi Proyek Raksasa Ambisius yang Akan Membelah Pulau Sulawesi Jadi 2 Bagian: Kapan Dimulai?

Jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung.

Jalan Tol Terpeka ini memiliki panjang total lintasan mencapai 189 km dan menjadi yang terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Pulau Sulawesi akan Terbagi Menjadi 2 Bagian, Mega Proyek ‘Gila’ Jalur Laut Sepanjang 28 Km akan Dibangun Memisahkan Pulau: Lokasinya di Sulteng!

Oleh pihak pengelola jalan tol, perbaikan atau pemeliharaan tersebut direncanakan akan berakhir pada akhir bulan Maret 2024.

Tetunya pengerjaan pemeliharaan ini diupayakan sesegera mungkin terselesaikan agar kelancaran arus menjelang masa-masa mudik lebaran sampai pada arus puncak dapat terkondisikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat