bdadinfo.com

Jalan Tol di Sumatera Selatan dan Riau Kena Penyesuaian Tarif! Berlaku Hari Ini, Senin, 18 Maret 2024: Cek Besaran Tarifnya di Sini - News

Jalan Tol di Sumatera Selatan dan Riau Kena Penyesuaian Tarif, Berlaku Hari Ini, Senin, 18 Maret 2024 (bpjt.pu.go.id)

Penyesuaian tarif akhirnya diberlakukan di jalan tol yang ada di Sumatera Selatan dan Riau.

Hal ini menyusul dikeluarkannya Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 414/KPTS/M/2024 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Palembang – Indralaya.

Juga adanya Kepmen PUPR Nomor 415/KPTS/M/2024 tentang Penyesuaian Tarif Jalan Tol Pekanbaru – Dumai.

Baca Juga: Kalahkan Jumlah Terowongan Gajah di Riau, Tol di Aceh Ini Bakal Dilengkapi dengan 12 Terowongan Satwa: Progres Saat Ini Sudah Signifikan 

Langkah penyesuaian tarif ini kemudian diberlakukan oleh Hutama Karya pada hari ini, Senin, 18 Maret 2024 pukul 12.00 WIB.

Untuk diketahui, jalan tol Pekanbaru – Dumai memang belum pernah berubah tarifnya sejak awal beroperasi di tahun 2020.

Untuk itu, jika melihat rentang waktunya kedua jalan tol di atas sudah sepatutnya untuk dilakukan penyesuaian tarif.

Baca Juga: Sumbar Bukan Satu-satunya! Riau Juga Punya Jalan Tol Dilengkapi Terowongan, tapi Bukan untuk Dilintasi Mobil, Kok Gitu? 

Pasalnya, jalan tol ini merupakan investasi sehingga BUJT juga memiliki tanggung jawab memastikan kondisi iklim investasi jalan tol kondusif sehingga jalan tol ini dapat terus berlanjut.

Sementara itu, untuk tol Palembang – Indralaya juga dinilai sudah sesuai dengan regulasi untuk dilakukan penyesuaian tarif setelah sebelumnya sudah pernah dilakukan hal yang sama di tahun 2021.

Sebagai informasi, tol Palembang - Indralaya telah dilengkapi dengan 25 gardu yang terdapat di 4 Gerbang Tol (GT) yakni GT Palembang, GT Pemulutan, GT KTM Rambutan & GT Indralaya.

Baca Juga: Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Kena Penyesuaian Tarif dalam Waktu Dekat, Nasib Tol Pekanbaru-Bangkinang Ikut Naik?

Terdapat pula 13 armada siaga yang terdiri dari ambulans, mobil rescue, mobil derek, layanan jalan tol dan Patroli Jalan Raya (PJR), 42 CCTV dengan dua arah mata kamera yang dimonitoring selama 24 jam di control room, 8 (delapan) Variable Message Sign (VMS). dan 2 (dua) rest area mini dengan fasilitas seperti toilet, mushola, kantin kejujuran.

Di sisi lain, untuk jalan tol Pekanbaru - Dumai sendiri telah dilengkapi dengan 30 gardu serta 17 mobile reader yang terdapat di 7 (tujuh) GT yakni GT Pekanbaru, GT Minas, GT Kandis Selatan, GT Kandis Utara, GT Pinggir, GT Batin Solapan & GT Dumai,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat