bdadinfo.com

10 Tahun Berlalu, Atap Tribun Stadion Utama Sumbar Masih Bolong-bolong: Nasibnya Bakal Lanjut atau Mangkrak?  - News

Atap Tribun Stadion Utama Sumbar Masih Bolong-bolong: Nasibnya Bakal Lanjut atau Mangkrak?  (Ilustrasi foto Pixabay.com/19645751)

Stadion Utama Sumbar di tahun 2024 pembangunannya sudah hampir 10 tahun berlalu.

Dinukil dari kanal YouTube 3 ASA Channel, atap tribun stadionnya masih belum terpasang menyeluruh sehingga di beberapa sisi tribun masih banyak yang bolong-bolong.

Bagaimana nasib progres pembangunan stadion kebanggaan warga Sumbar di tahun 2024 ini? Apakah bakal berlanjut atau mangkrak?

Baca Juga: Warga Sumatera Barat Pasti Bangga, Stadion Utama Sumbar Dibangun Enggak Cuma Modal Modern dan Mewah Tetapi Juga… 

Stadion Utama Sumbar ini merupakan stadion serbaguna yang bisa dipakai untuk macam-macam kegiatan olahraga tak hanya sepak bola.

Misalnya seperti badminton, bola basket, tennis, dan juga atletik karena memiliki lintasan atletik yang bisa digunakan untuk olahraga lari, lempar lembing, tolak peluru, dan lain-lain.

Lokasi stadion ini ada di Kota Padang tepatnya di Nagari Sikabu, Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Proyek Ambisius Pembangunan Stadion Utama Sumbar: Bangunan Megah dan Modern yang Sudah Tahan Gempa dengan Beragam Kegunaan

Sehingga pengunjung atau masyarakat bisa menjangkau lokasi tersebut kurang lebih 38 km dari Kota Padang atau sekitar 1 jam waktu tempuh perjalanan.

Jika pembangunannya berlanjut di tahun 2024 ini maka tahap konstruksinya akan masuk ke tahap 8 (delapan).

Beberapa pengerjaan yang akan dilaksanakan di tahap 8 meliputi pembangunan atap Tribun Timur, Selatan, dan bagian Utara.

Baca Juga: Terobosan Baru! Main Bola di Stadion Utama Riau Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta, Cukup Rp3 Juta: Dalam Rangka Apa? 

Jika melihat tayangan YouTube 3 ASA Channel, maka tampak pada bagian dalam stadion hanya sisi Tribun Barat saja yang sudah rampung.

Atap tribun Barat dan kursi single seat-nya pun sudah terpasang rapi mengingat stadion tersebut sudah pernah dipakai dalam acara pembukaan MTQ Nasional pada 2019 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat