bdadinfo.com

Warga Sumatera Barat Pasti Bangga, Stadion Utama Sumbar Dibangun Enggak Cuma Modal Modern dan Mewah Tetapi Juga…  - News

Warga Sumatera Barat Pasti Bangga, Stadion Utama Sumbar Dibangun Enggak Cuma Modal Modern dan Mewah tetapi Juga…  (Ilustrasi foto Pixabay.com/Frank P.)

– Pembangunan Stadion Utama Sumbar terus diupayakan agar bisa selesai dan menjadi salah satu ikon di Sumatera Barat (Sumbar).

Warga Sumbar patut berbangga hati, pasalnya stadion ini rencananya bakal dibangun dengan memperhatikan aspek penting lainnya.

Jadi semata-mata tidak hanya dibangun dengan mewah dan modern melainkan juga ramah lingkungan.

Baca Juga: Proyek Ambisius Pembangunan Stadion Utama Sumbar: Bangunan Megah dan Modern yang Sudah Tahan Gempa dengan Beragam Kegunaan

Stadion Utama Sumatera Barat ini dirancang untuk menjadi kandang bagi Klub Semen Padang FC.

Dibangun sebagai stadion serbaguna dengan kapasistas tempat duduk sebesar 40.000 kursi yang kemudian diturunkan menjadi 30.000 kursi penonton.

Stadion yang memiliki luas bangunan mencapai 48.454 meter persegi ini berlokasi di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Baca Juga: Terobosan Baru! Main Bola di Stadion Utama Riau Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta, Cukup Rp3 Juta: Dalam Rangka Apa? 

Sebagai stadion bertaraf internasional, stadion ini juga dirancang sebagai arena pertandingan sepak bola dilengkapi dengan fasilitas olahraga yang mumpuni.

Misalnya seperti olahraga bola basket, badminton, tenis hingga lintasan atletik.

Lintasan atletik ini gunanya untuk menunjang olahraga lainnya, seperti lomba lari, melompat dan olahraga melempar tolak peluru atau lempar lembing jarak jauh.

Baca Juga: Sumut Ngebut! Garap Stadion Sport Center dengan Cepat, Stadion Utama Sumbar Jalan di Tempat?

Selain itu, kompleks Stadion Utama Sumbar juga dapat menjadi tempat yang populer bagi masyarakat Padang.

Terutama untuk melakukan latihan fisik seperti jogging, bersepeda, aerobik, dan senam khususnya saat akhir pekan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat