bdadinfo.com

Proyek Ambisius Pembangunan Stadion Utama Sumbar: Bangunan Megah dan Modern yang Sudah Tahan Gempa dengan Beragam Kegunaan - News

Desain Unik Filosofis Stadion Utama Sumbar yang Erat dengan Budaya Minang (Ilustrasi foto Pixabay.com/Peter H)

– Warga Sumatera Barat (Sumbar) saat ini tengah menantikan realisasi dari pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat (SUSB) yang dirancang untuk menjadi Home Base bagi Klub Semen Padang FC.

Stadion ini rencananya bakal dibangun megah dan modern dengan teknologi canggih seperti sudah tahan gempa, namun tetap ramah lingkungan.

Stadion ini semakin menjadi kebanggaan warga Sumbar apabila sudah benar-benar selesai pembangunannya karena.

Baca Juga: Terobosan Baru! Main Bola di Stadion Utama Riau Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta, Cukup Rp3 Juta: Dalam Rangka Apa? 

Stadion Utama Sumbar merupakan stadion serbaguna dengan kapasistas tempat duduk sebesar 30.000 kursi.

Dengan kapasitas tempat duduk yang lumayan besar, tak heran jika stadion ini memiliki luas bangunan 48.454 meter persegi.

Stadion ini berlokasi di Padang, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia atau tepatnya di Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Padang Pariaman.

Baca Juga: Stadion Utama Sumbar Bakal Full Tribun Gantung, Konsep Modern, dan Biaya Fantastis: Progres sudah Sampai Mana? 

Layaknya stadion pada umumnya, Stadion Utama Sumbar juga dirancang untuk arena pertandingan sepak bola tingkat internasional.

Untuk itu stadion ini juga rencananya bakal dilengkapi dengan fasilitas olahraga lain seperti bola basket, badminton, tenis, hingga lintasan atletik yang mampu menunjang olahraga lainnya.

Misalnya seperti olahraga lomba lari, melompat, dan olahraga lempar tolak peluru atau lempar lembing jarak jauh.

Baca Juga: Sumut Ngebut! Garap Stadion Sport Center dengan Cepat, Stadion Utama Sumbar Jalan di Tempat?

Kompleks stadion ini juga bisa menjadi tempat olahraga yang menarik masyarakat Padang dan sekitarnya karena bisa berolahraga seperti jogging, bersepeda, aerobik, senam, dan lainnya di akhir pekan.

Untuk fasilitas lainnya, Stadion Utama Sumbar dilengkapi dengan 10 pintu masuk pada tiap sisi stadion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat