bdadinfo.com

PUPR Targetkan Ruas Banyurejo-Sleman Rampung Awal 2025, Bagaimana dengan Progres Ruas Tol Yogyakarta-Bawen Lainnya?  - News

PUPR Targetkan Ruas Banyurejo-Sleman Rampung Awal 2025, Bagaimana dengan Progres Ruas Tol Yogyakarta-Bawen Lainnya?  (pu.go.id)

Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Jasamarga Jogja Bawen terus mempercepat penyelesaian konstruksi Jalan Tol Yogyakarta-Bawen

Dengan panjang mencapai 76,30 km dan merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN), jalan tol yang terdiri dari 6 ruas ini ditargetkan bisa rampung pada awal tahun 2025 pada salah satu ruasnya yakni ruas Banyurejo-Sleman.

Lalu bagaimanakah dengan progres konstruksi dan pengadaan lahan pada kelima ruas lainnya.

Baca Juga: Dikejar Target Tuntas, Konstruksi Tol Yogyakarta-Bawen Digarap Ngebut Tahun Ini: Ruas Mana yang Bakal Kelar di 2025?

Menurut hasil peninjauan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, pada bulan Januari lalu, ia meminta kepada sejumlah pihak terkait untuk lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan pembabasan lahan tol Yogyakarta.

Intruksi tersebut ditujukan kepada kontraktor dan konsultan pengawas untuk lebih semangat dalam menyelesaikan pekerjaan  pembebasan lahan Tol Yogyakarta-Bawen.

"Lebih semangat, saya percaya PT. Adhi Karya dan PT. Jasa Marga pasti bisa," kata Menteri Basuki.

Baca Juga: Dibangun di Atas Tanah Sultan, Kehadiran Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Bikin Warga Jogja Enggak Sabar Siap-siap Untung Banyak 

Tol Yogyakarta-Bawen ini nantinya akan tersambung dengan Tol Trans Jawa pada ruas Semarang-Solo.

Dengan kehadiran jalan tol tersebut, maka diharapkan akan meningkatkan perekonomian dan konektivitas wilayah, khususnya Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.

Untuk diketahui, pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen ini dikerjakan dalam beberapa bagian yang terdiri dari 6 seksi.

Baca Juga: Sultan HB X Sempat Tolak Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen karena Alasan Ini, PUPR Tawarkan Solusi Jalan Tol ‘Melayang’ 

Seksi 1 Yogyakarta – Banyurejo sepanjang 8,8 Km

Seksi 2 Banyurejo - Borobudur sepanjang 15,2 Km

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat