bdadinfo.com

Meski Ngaret, Tol Padang-Sicincin Tetap Dinanti Warga Sumbar karena 4 Keuntungan Ini: Hemat Waktu dari Padang ke Padang Panjang Jadi 30 Menit  - News

Meski Ngaret, Tol Padang-Sicincin Tetap Dinanti Warga Sumbar karena 4 Keuntungan Ini: Hemat Waktu dari Padang ke Padang Panjang Jadi 30 Menit  (bpjt.pu.go.id)

Warga Sumatera Barat (Sumbar) tak hilang asa akan penantian terselesaikannya jalan tol Padang-Pekanbaru Seksi 1 Padang-Sicincin.

Meski tak juga selesai, jalan tol ini tetap dinanti masyarakat karena kehadirannya yang akan membawa banyak keuntungan.

Salah satunya adalah dengan mampu memangkas waktu tempuh perjalanan dari Padang ke Padang Panjang menjadi 30 menit saja.

Baca Juga: Serba-serbi Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Ganti Nama dari Jalan Tol Layang Japek II Jadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohammed Bin Zayed 

Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin sepanjang 36,6 km juga akan menghubungkan provinsi Sumatera Barat dan Riau.

Saat ini progress pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin hampir rampung dan telah mencapai 92,6 persen.

Sementara itu untuk progres konstruksi fisiknya sudah mencapai 47,22 persen dan ditargetkan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin dapat selesai dan fungsional pada Juli 2024.

Baca Juga: Sepanjang 2.816 KM Jalan Tol Telah Beroperasi di Indonesia, JTTS Berhasil Membuntuti Trans Jawa: Masih Kalah Berapa KM? 

Jalan Tol Pekanbaru-Padang Seksi 1 Padang-Sicincin ini akan terbagi menjadi 2x2 lajur pada tahap awal.

Seksi ini nantinya akan dilengkapi dengan 3 gerbang tol yang berada pada STA 1+800, STA 19+000 dan STA 35+800.

Seksi ini juga akan memiliki fasilitas yakni 1 pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP/ Rest Area) Tipe A yang berada di STA 23+000.

Baca Juga: 5 Provinsi Sumatera Ini Jadi Incaran Turis Mancanegara! Rupanya Wisata Kuliner dan Alam Jadi Daya Tarik, Kok Sumbar Enggak Nomor 1? 

Beberapa manfaat yang akan dirasakan langsung oleh warga Sumbar dan sekitarnya dengan kehadiran jalan tol ini, antara lain:

Mempercepat waktu tempuh perjalanan dari Padang ke Padang Panjang atau sebaliknya dari yang biasanya menghabiskan 1,5 jam menjadi 30 menit saja,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat