bdadinfo.com

Terobosan Baru! Main Bola di Stadion Utama Riau Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta, Cukup Rp3 Juta: Dalam Rangka Apa?  - News

Terobosan Baru! Main Bola di Stadion Utama Riau Tak Perlu Lagi Rogoh Kocek Hingga Ratusan Juta, Cukup Rp3 Juta: Dalam Rangka Apa? (dispora.riau.go.id)

– Masyarakat umum yang hendak menggunakan Stadion Utama Riau kini tak perlu lagi merogoh kocek dalam.

Melalui Perda Retribusi yang baru Perda Tentang PDRD Nomor 2 Tahun 2024 Tanggal 5 Januari 2024, masyarakat tak harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta terkait pemakaian Stadion Utama Riau.

Kini cukup merogoh kocek Rp3 juta, masyarakat sudah bisa sekali main di stadion kebanggaan warga Riau tersebut sehingga dinilai sebagai terobosan yang positif.

Baca Juga: Awalnya Cuma Dijatah 1, Kebumen Langsung Minta Tambah Exit Tol karena 52 Desa di Wilayahnya Tergilas Jalan Tol Jogja Cilacap 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Erisman Yahya, menyampaikan bahwa harapannya bahwa dengan perubahan kebijakan ini semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk bermain di Stadion Utama Riau.

"Dengan Perda Retribusi yang baru ini, kami berharap akan semakin banyak yang ingin bermain di Stadion Utama. Karena pasti ada kebanggaan tersendiri bermain bola di Stadion Utama," kata Kadispora Riau, Erisman Yahya dinukil dari kanal YouTube Falfal Nick.

Dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk bermain di stadion tersebut, Erisman optimis kebijakan tersebut akan membawa dampak baik.

Baca Juga: Hore! Sumbar Segera Bangun Ikon Wisata Hits, Jembatan Kaca Megah dengan View Air Terjun Super Cantik Ada di Daerah Ini

Salah satunya yakni meningkatkan popularitas stadion dan menjadi kebanggaan serta ikon Provinsi Riau.

Langkah pertama adalah dengan menghidupkan kembali Stadion Utama Riau.

Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan di stadion tersebut maka secara berangsur-angsur maka orang akan semakin melirik.

Baca Juga: Enggak Jadi Pusing 7 Keliling, Pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat Lanjut Terus Usai Disuntik Rp23 Triliun dari AIIB

Setelah itu, ke depannya akan diupayakan agar Riau bisa menjadi tuan rumah untuk pertandingan skala nasional bahkan internasional.

Selain terobosan baru mengenai pemakaian stadion untuk masyarakat umum, Dispora Riau juga terus mencari cara untuk lebih menghidupkan kembali Stadion Utama Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat