bdadinfo.com

Enggak Jadi Pusing 7 Keliling, Pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat Lanjut Terus Usai Disuntik Rp23 Triliun dari AIIB - News

Enggak Jadi Pusing 7 Keliling, Pembangunan Jalan Tol Jambi Rengat Lanjut Terus Usai Disuntik Rp23 Triliun  (sahabat.pu.go.id)

– Pemerintah Provinsi Jambi tak jadi pusing 7 keliling usai masalah terkait pembiayaan atau pendanaan tol Jambi Rengat akhirnya terselesaikan.

Setelah mendapat suntikan dana sebesar Rp23 triliun, pembangunan tol Jambi – Rengat pun dilanjutkan.

Untuk saat ini progres pembangunan masih dalam tahap diskusi lebih lanjut, namun untuk masalah pembiayaan proyek ini sudah terselesaikan.

Baca Juga: Demi Bangun Jalan Tol Jogja Cilacap, Kebumen Harus Rela Wilayahnya Kena Gilas Lahan hingga Puluhan Desa Terdampak

Hal ini berkat investasi dari Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) sebesar Rp23 triliun.

Dengan demikian keberlanjutan pembangunan jalan tol Jambi – Rengat sendiri saat ini hanya tinggal menunggu keputusan dari Dirjen Bina Marga dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR untuk dimulainya eksekusi.

Sembari Pemerintah Jambi terus fokus dalam mengerjakan pembangunan tol pada ruas lainnya, yakni tol Bayung Lencir – Tempino seksi 3.

Baca Juga: Jambi Gaspol Garap Jalan Tol di Wilayahnya, Duluan Mana yang Rampung: Bayung Lencir Tempino vs Jambi Rengat?

Jalan tol Jambi – Rengat ini akan membentang dari Jambi hingga ke Provinsi Riau, atau tepatnya berada di wilayah Rengat.

Pembangunan jalan tol ini sekaligus menjadi bagian penting dari rencana konektivitas antara Provinsi Jambi dan Riau.

Konstruksinya akan terus dibangun membentang hingga ke Pekanbaru dan ditujukan untuk mencapai titik terakhir di Provinsi Aceh.

Baca Juga: Masalah Pembiayaan Selesai, Pembangunan Jalan Tol di Jambi Langsung Gaspol dan Masuk Tahap Pembebasan Lahan 

Saat ini proses diskusi masih terus berlangsung dan keberlanjutan proyek ini tinggal menunggu untuk dieksekusi dari keputusan Dirjen Bina Marga dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR.

Dengan hadirnya jalan tol Jambi – Rengat, diharapkan masyarakat sekitar dapat mencicipi dampak positif dalam hal meningkatkan konektivitas dan pengembangan pada dua provinsi bertetangga tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat